uefau17.com

Greysia Polii Sebut Dukungan dan Cinta Ibu Membuatnya Sukses Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo - ShowBiz

, Jakarta Nama Greysia Polii mendunia setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun lalu. Bersama Apriani Rahayu, ia memetik kemenangan dan mempersembahkan emas untuk Ibu Pertiwi.

Greysia Polii belakangan mendorong generasi muda Indonesia untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Karenanya, atlet bulu tangkis ini mendukung gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.”

Gerakan sosial ini bertujuan mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia agar menjadi generasi maju dan berprestasi. Greysia Polii lantas mengenang perjuangannya meraih cita-cita.

“Sejak kecil, dengan segala rintangan yang harus dilewati, tak membuat saya menyerah. Kesuksesan saya saat ini tidak lepas dari dukungan optimal ibu,” kata atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Ibu

“Salah satunya, ibu memastikan saya dapat nutrisi terbaik dan akses pendidikan optimal. Dengan begitu, saya punya kesempatan mewujudkan mimpi menjadi atlet bulutangkis,” urai Greysia Polii.

Karenanya, ia mengejar mimpi tanpa menomorduakan pendidikan formal. Tak heran Greysia Polii bisa menyelesaikan kuliah. Puncaknya, mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Akhirnya Berhasil Raih Medali

“Dari hasil perjuangan dan dukungan itu, akhirnya saya berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ini membuktikan peran saya sebagai Anak Generasi Maju dalam memajukan bangsa,” ia menambahkan.

Greysia Polii menyampaikan ini dalam konferensi pers virtual “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia bersama SGM Eksplor,” baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya, mengatakan, pihaknya yakin setiap anak punya potensi.

 

4 dari 4 halaman

Tiap Anak Berhak Maju

Setiap anak juga punya hak yang sama untuk maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapat akses kemajuan, termasuk nutrisi dan pendidikan. Agar anak Indonesia jadi generasi maju, kolaborasi dengan berbagai pihak penting dilakukan.

“Untuk itu, tahun ini, lewat gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia, kami mengajak berbagai pihak meningkatkan kesadaran bahwa masih banyak anak Indonesia yang menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan,” katanya.

SGM Eksplor memberi dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan lewat paket donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun, beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung untuk pembelajaran online.

“Paket bantuan ini kami berikan kepada 200 ribu anak Indonesia. Kami juga menggandeng SOS Children’s Villages menyalurkan bantuan donasi agar bisa menjangkau anak-anak Indonesia yang membutuhkan di seluruh Tanah Air,” pungkas Shiera Syabila Maulidya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat