uefau17.com

Tya Ariestya Kabarkan Sang Putra Alami Demam Hingga 5 Hari Tak Kunjung Mereda hingga Kesulitan Cari Rumah Sakit - ShowBiz

, Jakarta - Berita kurang menyenangkan datang dari keluarga Tya Ariestya. Putranya, Muhammad Kalundra Ratinggang, sedang tidak sehat.

Hal itu disampaikan oleh Tya Ariestya melalui unggahan di Instagram-nya pada Selasa (13/12/2022). Istri Irfan Ratinggang itu mengunggah sebuah potret yang menunjukkan kondisi sang putra yang sedang terbaring di rumah sakit.

Menyertai unggahannya, diketahui bahwa Kalundra sudah mengalami sakit demam hingga berhari-hari.

"Hasil cek darah lab nya, gara gara nyamuk 🦟 Menurut hitungan demam dari Hari ke 4 (sebenernya 5hari tp kata dokter ngitung nya hari pertama gak diitung) ini adalah masa2 HARUS diperhatikan!" tulis Tya Ariestya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gejala

Lebih lanjut, Tya Ariestya juga membeberkan bahwa Kalandra sudah mengalami gejala-gejala yang cukup mengkhawatirkan. Istri Irfan Ratinggang ini juga menyarankan kepada masyarakat agar lebih waspada dengan ancaman penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, terlebih lagi di cuaca yang seperti sekarang ini.

"Kaki anak nya mulai ngilu2, kepala nya pusing bgt, demam udah mulai turun, anak mulai lemes, jd keputusan aku masukin anak ke RS lumayan tepat utk anak dpt pemantauan lebih maksimal dari dokter & suster disini," kata Tya Ariestya.

"Buat temen2 cuaca lg mendukung bgt buat nyamuk2 ini, jgn lupa pake segala macem pelindung nyamuk , buang barang2 gak kepake, genangan air dibuang buangin!" lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kesulitan Cari Rumah Sakit

Tak hanya itu, sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit rupanya Tya Ariestya sempat kesulitan mendapatkan penanganan untuk sang putra karena IGD di rumah sakit sebelumnya sudah penuh.

"RS pada penuh! Jujur ini RS ke 2 yg kita datengin, RS pertama aku bawa Kalundra ke IGD kamar rawat inap nya full, lgsg cari informasi buat RS terdeket selanjutnya dibantuin @lisyanurrahmii dapet lah satu kamar tersisa di Brawijaya(Beruntung bgt sisa 1kamar aja soalnya). Doakan Kalundra segera sehat dan bs kumpul sama Kakak Kanaka lagi ya," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Cek Lab

Terkini, Tya Ariesta mengabarkan hasil cek laboratorium yang dijalani oleh sang putra. Tak lupa, Tya Ariestya juga meminta doa untuk kesembuhan sang putra. 

"5hari demam gak turun2 , akhirnya bawa ke RS walaupun ada drama RS penuh sampe cari RS lain nya. Masuk RS hasil cek lab Dengue NS1 nya positif, tapi Igm & Igg anti dengue nya masih negatif, jadi masih dipertengahan antara Demam Dengue atau Demam Berdarah (intinya sama2 gara2 nyamuk!)" tulis Tya Ariestya pada Rabu (14/12/2022).

"Sekarang lg musim bgt, nyamuk dbd please ibu ibh jangan lengah genangan genangan air nya, sampah sampah, plus kasih lotion antinyamuk kemanapun anak pergi buat pencegahan nya. Sehat sehat ya semua, mohon doa nya Kalundra sehat kembali 🙏🏻," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat