uefau17.com

6 Potret Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Diarak Pakai Kereta Kuda di Prosesi Kirab Ngunduh Mantu - ShowBiz

, Jakarta - Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlanjut pada Minggu, 11 Desember 2022. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melanjutkan rangkaian pernikahan dengan menggelar Kirab Ngunduh Mantu.

Prosesi Kirab Ngunduh Mantu Kaesang-Erina digelar di Solo. Pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 ini diarak menggunakan kereta kuda dari Jalan Selamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran.

Keluarga Kaesang dan Erina juga diarak menggunakan kereta kuda mengenakan baju adat Jawa Tengah. Di sepanjang prosesi Kirab Ngunduh Mantu, masyarakat menjejali lokasi arak-arakan kirab untuk sekedar menyapa kedua mempelai pengantin dari dekat.

Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tak luput dari perhatian masyarakat yang ingin menyapa sekaligus berfoto bersama. Berikut, 6 potret Kirab Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dirangkum

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Prosesi Awal

Proses awal Kirab Ngunduh Mantu diawali dengan sungkeman pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kepada orang tua, "nyebar udik-udik", tumplak punjen, serta begalan.  

Proses diakhiri dengan kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

3 dari 7 halaman

2. Sebelas Kereta Kencana

Sebelas kereta kencana yang masing-masing ditumpangi pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, orang tua kedua pengantin, serta kerabatnya.

Laju rombongan kereta kencana mendapat sambutan dari masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi di Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

4 dari 7 halaman

3. Memelihara Budaya

Presiden Joko Widodo mengatakan tradisi Kirab Ngunduh Mantu merupakan bagian dari "nguri-uri" atau memelihara budaya Jawa.

Kirab Ngunduh Mantu, Presiden Jokow Widodo menyambung, sekaligus bagian dari merawat dan memelihara kebudayaan.

5 dari 7 halaman

4. Royal Family

Penampilan yang dikenakan keluarga Presiden Joko Widodo menjadi daya tarik tersendiri. Mereka kompak menggunakan baju adat bak royal family.  

Pakaian adat yang digunakan keluarga Presiden Joko Widodo yang kompak mengenakan baju adat Jawa beludru berwarna biru dongker. Hingga balutan bordir emas disetiap sisi baju tersebut, memberikan kesan wibawa, mewah dan elegan.

6 dari 7 halaman

5. Disambut Meriah

Hingga pada pukul 09.00 WIB, satu persatu kereta kencana yang membawa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dan keluarganya, tiba di Pura Mangkunegaran.

Suasana langsung begitu riuh dan meriah dari masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Kaesang Pangarep-Erina Gudono dan rombongannya sejak pagi.

7 dari 7 halaman

6. Pesta Rakyat

Di Pura Mangkunegaran, digelar acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari para tokoh besar Indonesia hingga artis dan influencer.

Sementara di luar di sekitar Pura Mangkunegaran, berlangsung pula pesta rakyat. Pesta yang digelar untuk warga masyarakat umum ini diramaikan dengan panggung-panggung hiburan, booth-booth UMKM, hingga makanan gratis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat