uefau17.com

Prosesi Kirab Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep Royal Family - Regional

, Solo - Kaesang Pangarep dan Erina Gundono resmi menikah. Berbagai rangkaian acara pernikahan mereka disambut meriah oleh segenap masyarakat.

Seperti rangkaian cara Kirab Ngunduh Mantu yang digelar di Solo. Keluarga Kaesang Pangarep diarak menggunakan kereta kuda dari jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran.

Penampilan yang dikenakan keluarga Presiden Jokowi tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Mereka kompak menggunakan baju adat bak royal family.

Pakaian adat yang digunakan keluarga Pak Jokowi Dodo yang kompak mengenakan baju adat Jawa beludru berwarna biru dongker. Hingga balutan bordir emas disetiap sisi baju tersebut, memberikan kesan wibawa, mewah dan elegan.

Layaknya keluarga ningrat, kebaya beludru warna biru dongker itu disandingkan dengan kain jarit bermotif truntum yang selaras digunakan pada pagelaran acara tersebut.

Dihiasi dengan beragam pernak pernik seperti giwang silver dan hiasan lipstik merah diwajah serta sandal selop yang digunakan memberikan kesan mewah nan elegan.

 

** bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Erina Gudono

Sanggul dengan corak cunduk melati yang merupakan ciri khas budaya Jawa semakin memberi kesan bagsawan darah biru yang diperlihatkan keluarga besar Jokowi.

Seirama dengan besannya keluarga besar dari Erina Gudono pun mengenakan kebaya beludru. 

Dihiasi bordiran bercorak emas dan kain jarit truntum hingga sanggul cundak melati pun terlihat elegan nan mewah seperti bangsawan kerajaan.

Keluarga besar laki - laki yang mengenakan blangkon dan sendal selop hitam memberikan daya tarik tersendiri hingga terkesan seperti suasana kerajaan

Penulis: Nela Qurrotu'ain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat