uefau17.com

Sinopsis The Foreigner Tayang Malam Ini di TV, Misi Balas Dendam Seorang Pria yang Putrinya Tewas Akibat Ledakan - ShowBiz

, Jakarta Film The Foreigner terjadwal tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 9 Desember 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Program ini bisa juga Anda tonton di platform Vidio dengan membuka fitur live streaming Trans TV. Berikut sinopsis The Foreigner yang dirangkum Showbiz dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Dibintangi Jackie Chan dan Pierce Brosnan, The Foreigner merupakan film produksi bersama studio Inggris, Tiongkok dan Amerika Serikat. Rilis tahun 2017, film yang juga diperkuat oleh Michael McElhatton, Liu Tao, Charlie Murphy, Orla Brady, dan Katie Leung ini memiliki durasi 114 menit. Film ini diadaptasi dari novel The Chinaman karya Stephen Leather yang diterbitkan 1992.

Jackie Chan memerankan Ngoc Minh Quan, mantan tentara dalam perang Vietnam yang kini buka restoran masakan Tiongkok di London. Suatu hari, putrinya yang masih remaja, Fan tewas dalam ledakan. Kepolisian Inggris mendeteksi adanya kode tentara IRA (organisasi paramiliter yang ingin Irlandia bebas dari Inggris) di TKP, disusul dengan pengakuan pihak IRA otentik yang mengaku bertanggung jawab.

Quan setiap hari datang ke Scotland Yard, kantor pusat kepolisian Inggris untuk cari update kasus bom yang menewaskan anaknya. Ia ditegur komandan Bromley, menganggap tindakan Quan justru membuat pihak berwajib kesulitan melacak pelakunya. Hal ini membuat Quan nekat mencari sendiri dalang yang menginisasi ledakan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beraksi

Quan menemui Liam Hennessy, wakil Perdana Menteri Irlandia Utara yang juga mantan anggota IRA tapi kini mengaku sudah anti kekerasan. Hennessy mengaku tak tahu pelaku pengeboman, tapi Quan tidak percaya. Quan nekat memasang peledak di kantor dan mobil Hennessy sebagai peringatan. Hennessy menyuruh anak buahnya untuk mengawasi dan menyelidiki Quan.

3 dari 4 halaman

Latar Belakang

Dari investigasi, Hennessy mengetahui bahwa Quan adalah pejuang gerilya di Vietnam yang sempat direkrut oleh CIA. Sementara itu, Quan berhasil mengikuti Hennessy dan memotret bukti perselingkuhannya dengan wanita bernama Maggie.

4 dari 4 halaman

Diam-diam

Hennessy bertemu dengan McGrath, salah satu komandan IRA. Hennessy mengaku diam-diam mendukung teror bom tapi tak setuju adanya kematian warga sipil. Saat bom kedua ditemukan polisi Inggris, Hennessy bernegosiasi dengan perdana menteri Inggris untuk membebaskan tahanan IRA yang akan ditukar dengan kode cara menghentikan bom. Belakangan terungkap bahwa istri Hennessy, Mary adalah dalang pengeboman lantaran dendam kakaknya tewas di tangan penegak hukum Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat