uefau17.com

Kilas Balik Kesuksesan Influencer Atlet I Gede Siman Sudartawa, Jalani Program Winning Meals Kachimeshi - ShowBiz

, Jakarta Influencer sekaligus atlet renang papan atas Tanah Air, I Gede Siman Sudartawa, kerap berbagi inspirasi lewat akun Instagram terverifikasinya, yang diikuti lebih dari 40 ribu orang.

Pesohor yang kerap dipanggil Siman Sudartawa ini berbagi momen berlatih, mengonsumsi makanan sehat, hingga berbagi pandangan soal asam amino esensial kepada warganet +62.

Dalam webinar “Peran Asam Amino dalam Mendukung Performa Olahraga dan Mencegah Cedera,” yang digelar Ajinomoto terungkap bahwa gizi berperan penting dalam mendukung performa olahraga termasuk atlet.

Program Winning Meals Kachimeshi misalnya, mendukung para atlet dan pegiat olahraga melalui perencanaan menu bergizi serta pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan latihan harian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Gandeng Siman

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz , Jumat (2/12/2022), perwakilan divisi Product and Nutrition PT Ajinomoto Indonesia, Sakinah membeberkan alasan menggandeng Siman Sudartawa.

“Program Winning Meals Kachimeshi dimulai pada 2018. Sejak itu hingga pertengahan 2022, kami bersama Siman Sudartawa mempromosikan program Winning Meals Kachimeshi bersama AminoVital,” katanya.

3 dari 4 halaman

Siman Sudartawa Terpilih

“Kami pilih Siman Sudartawa karena melihat potensi besar di masa mendatang, berkaca pada prestasi yang dicetak olehnya di tahun-tahun sebelumnya,” Sakinah membeberkan.

Sakinah mengilas balik catatan prestasi Siman Sudartawa dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah mancagenara. “Siman Sudartawa memperoleh medali emas SEA Games 2019 Filipina dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri pada 2018,” urai Sakinah.

 

4 dari 4 halaman

Protein Bagaikan Rumah

Dalam webinar, Sakinah menyebuit asam amino terdiri tipe esensial yang berfungsi memperbaiki jaringan otot dan jadi produsen energi bagi tubuh. Beberapa fungsi itu diperlukan untuk meningkatkan performa dan mengurangi nyeri otot saat berolahraga. Selain itu, tipe nonesensial.

“Kita bisa umpamakan protein itu rumah. Asam amino adalah batu bata penyusun rumah. Dari 9 asam amino esensial, terdapat Leusin, Isoleusin, dan Valin (BCAA). Nah, BCAA punya banyak fungsi termasuk mengurangi kelelahan otot dan mempercepat proses pemulihan,” tutupnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat