uefau17.com

Sebelum Hilang, Eril Anak Ridwan Kamil Tak Menjawab Saat Ditanya Mau Pergi ke Mana dan Berapa Lama - ShowBiz

, Jakarta - Seminggu berlalu sejak putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Emmeril Khan Mumtadz menghilang di sungai Aare, Bern, Swiss. Terseret arus pada Kamis (26/5/2022), hingga Rabu (1/6/2022), pria yang akrab disapa Eril ini belum ditemukan.

Asisten keluarga Ridwan Kamil, Hendra Zaehanan, mengenang momen kala Eril hendak bertolak ke Swiss. Menurut dia, ada kejadian tak biasa saat anak Ridwan Kamil bersiap meninggalkan Tanah Air.

Ia menyebut Eril lebih banyak diam, termasuk saat mengangkut koper dan tas untuk dibawa ke luar negeri. Biasanya, Eril meminta tolong asisten untuk membawakan barang-barang. Kali ini, diusung sendiri. 

“Pas turun dari mobil bawa koper dia enggak pernah minta dibantuin. Dia bawa sendiri, jalannya menunduk, enggak pernah tengok kiri-kanan, enggak pernah,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dia Enggak Ngomong

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (31/5/2022), Hendra Zaehanan mengatakan, saat ditanya hendak pergi ke mana pun, Eril tak menjawab.

“Terus dia enggak ngomong pas ditanya: A Eril mau pergi? Ya. (Saya tanya lagi) pergi ke mana A? Dia enggak jawab,” Hendra Zaehanan membeberkan kepada awak media.

3 dari 4 halaman

Dia Enggak Jawab

“Terus berapa lama perginya? Dia enggak jawab. Sampai dia bawa ke atas. Biasanya dia suka minta dibantuin. (Biasanya Eril bilang) A aku mau beresin baju, punten (maaf) bantuin,” kenangnya.

Dalam persiapan ke Swiss, Eril membereskan perbekalannya sendiri. Menyaksikan ini, kala itu Hendra Zaehanan masih berbaik sangka bahwa semua akan baik-baik saja.

 

4 dari 4 halaman

Dia Beresin Sendiri

“Pas mau pergi, dia beresin sendiri. Terus dia bawa koper dari atas ke bawah sendiri. Koper segitu gedenya, dia bawa sendiri. Yang satu pegang koper yang satu pegang tas,” Hendra Zaehanan membeberkan.

Tangisnya pecah saat mendengar kabar duka pada Jumat, 27 Mei 2022. “(Saya dikabari) Aa itu hilang. (Saya bilang) Hah, hilang nyasar atau bagaimana? Dia hilang di sungai. Saya di situ sampai enggak bisa berdiri, sampai duduk,” ungkapnya dengan mata berkaca.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat