uefau17.com

5 Artis K-Pop Asal Thailand Selain Lisa Blackpink yang Namanya Bersinar - ShowBiz

, Seoul - Lisa Blackpink kini tengah bersiap untuk merilis album solo perdananya. Meski prajual alias pre-order baru dibuka selama empat hari, penjualannya diprediksi akan mencapai angka yang luar biasa.

YG Entertainment, agensi Lisa Blackpink, menyebutkan stock pre-order album ini mencapai 700 ribu kopi. Salah satu unsur yang masuk dalam perhitungannya, adalah jumlah pre-order yang dipesan penggemar.

Dilansir dari Soompi, Senin (31/8/2021), YG Entertainment mencatat bahwa jumlah stock pre-order Lisa menjadi yang tertinggi dari seorang artis K-Pop solo wanita.

Menariknya, Lisa menggunakan nama aslinya sebagai judul album ini: Lalisa. Ya, terlihat dari namanya, ia memang bukan orang Korea. Wanita bernama asli Lalisa Manoban ini berasal dari Thailand.

Selain Jepang dan China, Thailand memang termasuk wilayah Asia yang artisnya banyak berkarier di jagat hiburan K-Pop. Banyak dari mereka yang terbilang sukses meroketkan namanya. Siapa saja mereka?

merangkum lima di antaranya dari berbagai sumber:

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. BamBam GOT7

BamBam, atau Kunpimook Bhuwakul, debut bersama boyband GOT7 yang dibentuk JYP Entertainment tahun 2014. Satu hal menarik, ia adalah teman kecil Lisa Blackpink.

BamBam sendiri punya cerita unik bisa debut sebagai penggemar K-Pop. Awalnya karena sang ibu ngefans berat dengan Rain, dan mendorong anaknya untuk mengikuti kompetisi tari artis ini di Thailand. Berkat acara ini, ia dilirik jadi trainee di JYP.

3 dari 6 halaman

2. Ten NCT

Chittaphon Leechaiyapornkul, atau yang dikenal sebagai Ten, debut pada 2018 dengan NCT. Ia juga bergabung dengan subunit grup ini, WayV, dan juga gabungan sejumlah bintang SM Entertainment, SuperM.

Ia bergabung dengan SM, salah satu agensi terbesar Korea, lewat persaingan ketat di SM Global Audition Thailand.

4 dari 6 halaman

3. Minnie (G)I-DLE

Nicha Yontararak atau Minnie, dikenal lewat vokalnya di grup (G)I-DLE.

Minnie disarankan oleh guru di sekolah vokal yang ia hadiri, untuk menjalani audisi di CUBE Entertainment. Setelah tiga tahun menjadi trainee, ia debut bersama Soyeon dkk.

5 dari 6 halaman

4. Sorn CLC

Selain Minnie (G)I-DLE, ada artis K-Pop asal Thailand lain yang dinaungi CUBE Entertainment. Ia adalah Sorn CLC, yang masuk sebagai trainee di agensinya setelah memenangi acara pencarian bakat K-Pop Star Hunt musim pertama tahun 2011.

Sayang, grup wanita dengan nama asli Chonnasorn Sajakul ini disebut-sebut telah bubar. Namun Cube belum memberikan pernyataan resmi soal hal ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Nichkhun 2PM

Nichkhun Buck Horvejkul merupakan anggota dari salah satu grup K-Pop generasi kedua terkondang, 2PM. Ia memiliki darah China dan berkewarganegaraan Thailand-Amerika Serikat.  

Nichkhun punya cerita kocak saat didekati untuk mengikuti audisi untuk JYP Entertainment.

Dilansir dari Koreaboo, saat itu ia berada di Los Angeles untuk menonton konser yang menampilkan artis Korea. Ia lantas didekati oleh seorang wanita yang mengajaknya ke kamar hotel untuk merekam video audisi. Meski menolak karena takut, Nichkhun akhirnya menyerah setelah bolak-balik ditelepon.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat