uefau17.com

Aktor Kill Bill dan Master Bela Diri Sonny Chiba Meninggal Dunia karena Covid-19 - ShowBiz

, Tokyo - Aktor Jepang Shinichi Chiba, atau yang dikenal sebagai Sonny Chiba, telah mengembuskan napas terakhirnya. Diwartakan Variety, Jumat (20/8/2021) agen dan manajernya telah membenarkan kabar duka ini.

Ia meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) karena komplikasi Covid-19. Aktor Kill Bill dan The Fast and the Furious: Tokyo Drift ini tutup usia di umur 82 tahun.

Dunia perfilman Hollywood mengungkap rasa dukacita atas meninggalnya Sonny Chiba. Termasuk akun resmi untuk Piala Oscar, @TheAcademy.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Aktor Jadi Legenda

"Sepanjang 50 tahun di layar, Shinichi 'Sonny' Chiba tumbuh dari seorang aktor dan koreografer pertandingan menjadi seorang legenda. Pemegang sabuk hitam di enam bela diri, ia menggabungkan ketangguhan dengan pendalaman dalam film seperti "The Street Fighter," "Kill Bill Vol. 1" and “The Fast and the Furious: Tokyo Drift”. Ia akan dirindukan," begitu cuitan dari akun ini.

 

3 dari 5 halaman

Duka Timo Tjahjanto

Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto juga mengungkap rasa dukacita lewat akun Instagramnya.

"Beristirahatlah dalam kekuatan yang absolut, SONNY CHIBA, salah satu ikon laga terhebat/ jagoan Asia Super. Orang terhebat yang pernah ada, yang memerankan tokoh sejarah Samurai favoritku: Yagyu Jubei Mitsuiyoshi," tulis sang sutradara Rumah Dara. 

4 dari 5 halaman

Karier Lima Dekade

Karier pria kelahiran Fukuoka, 22 Januari 1939 ini, berlangsung sepanjang lima dekade mulai dari tahun 1960-an hingga 2010-an. Ia tampil dalam banyak film Jepang, dan kerap memamerkan kemampuan bela diri. 

Setelah makan asam garam sebagai aktor, ia juga menjadi koreografer adegan pertarungan.

5 dari 5 halaman

Peran Ikonis

Selain sinema Jepang, Sonny Chiba juga tampil dalam sejumlah film Hollywood kondang. Salah satu karakternya yang paling ikonis adalah sebagai Hattori Hanzo di Kill Bill: Vol 1.

Ia melakoni karakter pendekar yang telah pensiun, dan membuat pedang untuk The Bride yang diperankan Uma Thurman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat