uefau17.com

Mengenal Surah Al Kausar, Surah Terpendek dalam Alquran - ShowBiz

, Jakarta Surah Al Kausar adalah surah paling pendek dalam kitab suci Alquran. Jumlah ayat dalam surah Al Kausar hanya tiga.

Surah Al Kausar berada di urutan ke-108 dalam Alquran. Dan berada di juz paling akhir, yaitu juz 30. Juz paling akhir ini juga biasa disebut dengan juzz amma.

Surah yang diturunkan di Kota Mekkah memiliki arti telaga Al Kautsar, yaitu sebuah telaga yang disiapkan oleh Allah SWT bagi orang-orang beriman di surga kelak.

Surah Al Kausar berisi perintah melaksanakan ibadah salat dan berkorban. Perintah itu lantaran Allah telah memberi begitu banyak kenikmatan kepada mereka yang beriman.

Sementara orang-orang yang kafir dan tidak percaya dengan apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa keturunan nabi itu terputus. Padahal, keturunan orang-orang kafir itu lah yang terputus.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bacaan Surah Al Kausar

اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَۗ, فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْۗ, اِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْاَبْتَرُ

1. Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. 2. Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah). 3. Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat