uefau17.com

Nonton Drama Korea Good Doctor, Perjuangan Seorang Autisme Yang Berambisi Menjadi Dokter - ShowBiz

, Jakarta Buat kalian yang mau nonton K-drama yang bertemakan tentang medis mungkin ini bisa jadi salah satu referensi. Good Doctor merupakan serial drama Korea yang mengangkat kisah kehidupan seseorang memiliki kekurangan, namun berambisi menjadi dokter.

Serial K-drama ini dirilis pada 5 Agustus sampai 8 Oktober 2013 yang memiliki jumlah 20 episode ditayangkan oleh KBS2. Good Doctor merupakan karya dari Park Jae-bum yang berkolaborasi dengan sutradara Ki Min-soo dan Kim Jin-woo.

Serial Good Doctor ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama Korea seperti Joo Won, Moon Chae-won, Joo Sang-wook, Chun Ho-jin, Kwak Do-won dan Ko Chang-seok. Kehadiran mereka menjadikan serial ini menjadi lebih menarik dan seru untuk ditonton. 

Kehadiran serial ini sendiri juga disambut baik oleh para pecinta drakor. Hal ini bisa dilihat dari ratingnya di IMDb yang mendapatkan skor 8,1/10 yang bertahan hingga saat ini. Good Doctor juga tercatat selalu menduduki rating pertama saat ditayangkan.

Selain itu, K-drama ini juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, diantaranya Best Serial Drama Awards kelas Rookie di 35th Banff World Media Festival, Best Drama di 2013 KBS Drama Award, dan Best Drama Awards di 2014 Baeksang Arts Awards. Yuk kita simak ulasan sinopsis Good Doctor Berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Good Doctor

Kisah ini berawal dari permasalahan keluarga Park Shi-on (Joo Won) yang membuatnya menjadi anak yang suka menutup diri dari dunia luar. Ia kerap diperlakukan tidak pantas oleh ayahnya dan kerap di bully oleh kawan-kawannya. Pada saat kecil, ia melihat kelinci dan kakaknya yang selalu membela Shi-on mati dihadapannya. Atas kejadian itu ia mendedikasikan dirinya agar kelak menjadi dokter spesialis anak. Ambisinya tersebut bertujuan supaya anak-anak merasakan kedewasaan dan tidak bernasib sama dengan kakaknya.

Dokter Choi woo yang merawat kelinci sudah mati dari Park Shi-on tahu bahwa Park Shi-on mengidap Sindrom Savant yang berarti memiliki kekurangan serta juga kelebihan dalam dirinya. Seharian Shi-on menghabiskan waktunya bersama sang dokter dengan membaca buku-buku medis. Dokter Choi-woo sadar bahwa anak ini memiliki kejeniusan yang berbeda dari anak seumurnya. Bertahun-tahun sudah berlalu, Shi-on melakukan perjalanan ke Seoul untuk penentuan penerimaan ia sebagai Dokter di salah satu rumah sakit besar Seoul.

Ketika ia tiba di stasiun Seoul, terdapat seorang anak luka parah tertimpa banner dan pecahan kaca di tubuhnya, sehingga Shi-on memberikan pertolongan pertama kepada anak tersebut dengan alat ala kadarnya. Shi-on melakukan praktek langsung pertama kalinya di bandara tersebut dan berhasil menyelamatkan anak itu. Mereka akhirnya berangkat naik ambulans membawa anak itu ke rumah sakit Sungwon dimana kebetulan Shi-on akan melakukan sidangnya di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, kelompok direktur tidak senang dengan Shi-on, selain ia terlambat pertimbangan lainnya adalah ia memiliki autisme dan tidak cocok untuk rumah sakit tersebut. Singkat cerita Shi-on tidak diterima oleh rumah sakit tersebut dan dokter Choi woo merasa kecewa dengan sikap Shi-on yang terlambat akibat membantu anak kecil tersebut. Sebuah keajaiban terjadi pada saat mereka sedang makan dan beristirahat, tiba-tiba dokter Choi woo dipanggil lagi ke rumah sakit dan para direktur meninjau ulang keputusannya tentang Shi-on. Ia dipanggil kembali karena ia viral telah membantu anak kecil di bandara dengan pertolongan pertama yang kompleks tanpa adanya peralatan memadai.

Nah, pasti kalian penasaran banget kan sama kelanjutan ceritanya? Kalian bisa nonton Good Doctor Sub Indo di platform streaming Vidio. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio premier dan nikmati tayangan seru lainnya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat