uefau17.com

Padi Reborn Tak Lagi Manggung, Kini jadi Host Talkshow di Televisi - ShowBiz

, Jakarta Grup band Padi Reborn mencoba sesuatu yang baru. Piyu, Fadly, Ari, Rindra dan Yoyo kini menjadi host membawakan sebuah acara bertajuk “Padi Reborn – Sang Penghibur”  yang tayang di Net TV. Dengan mengusung tagline “Inspirasi dalam Harmoni”, program ini diharapkan menjadi angin segar industri pertelevisian di Indonesia. 

Nama Sang Penghibur sendiri diambil dari album Padi Reborn di tahun 2007 ‘Tak Hanya Diam’.  Acaranya mengangkat konsep yang menggabungkan antara entertainment dan talkshow. Selain tampil sebagai musisi, sisi menarik dari program ini adalah Padi Reborn akan menjadi host yang memandu langsung talkshow inspiratif bersama para bintang tamu yang akan dihadirkan secara reguler.

“Kaget ide ini ternyata benar-benar diwujudkan. Tapi sekaligus kami juga bersyukur diberi kesempatan punya program sendiri di televisi. Biasanya kan kami yang selalu ditanya, tapi kali ini kita yang akan bertanya sebagai host. Jelas ini sesuatu yang baru buat kami dan menjadi tantangan sekaligus one step ahead untuk Padi Reborn,” ujar Yoyo  saat jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dirancang

Sementara itu, personel Padi Reborn lainnya, Piyu, mengatakan program ini dirancang sebisa mungkin untuk mengadopsi nilai-nilai yang selama ini menjadi pakem band asal Surabaya ini. Di samping itu, program ini akan menjadi sarana bagi para musisi dan public figure sebagai bintang tamu untuk memamerkan karya dan berbagi kisah inspiratif mereka. 

“Sebagai tuan rumah, ada nilai-nilai yang harus dijaga. Kami berharap bisa menggali narasumber tanpa kami terlihat seperti menggurui, namun sama-sama belajar. Kami ingin lebih kepada sharing bagaimana menyuguhkan obrolan segar dengan kemasan yang menarik. Kami berusaha mencari inspirasi dari narasumber, karena menjadi host artinya menjadi perpanjangan tangan dari pemirsa,” ujar Piyu.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman

Sebagai pengalaman pertama menjadi host, berbagai cara pun dilakukan masing-masing personil Padi Reborn untuk mempersiapkan diri. Mulai dari mencari referensi dari berbagai platform seperti Youtube dan podcast, hingga mengeksplorasi karakter diri untuk berbagi peran dengan personil lainnya.  

“Selalu ada yang pertama untuk segala hal. Aku banyak belajar dan mencari referensi, kebanyakan mendengarkan podcast. Ada banyak yang bagus, pintar dalam menggali informasi, dan punya adab yang baik. Bagi kami penghormatan terhadap tamu itu yang paling penting. Kami harus memberikan rasa nyaman kepada tamu dan tidak terkesan asyik sendiri,” ujar Fadly sang vokalis.

 

4 dari 5 halaman

Berbagi Peran

Menjadi host secara bersama-sama membuat setiap personil Padi Reborn berbagi peran sebagai host. Utamanya menggali karakter dan kelebihan masing-masing personil untuk ditonjolkan perannya dalam segmen talkshow. Chemistry yang sudah terbangun di antara masing-masing anggota Padi Reborn menjadi modal penting membangun kerjasama sebagai host. 

“Kami semua harus bisa membaca situasi dan responsif. Dengan adanya lima orang sebagai host itu sebenarnya jauh lebih sulit. Kami harus menimpali dengan baik tapi juga tetap menjaga benang merahnya. Kami berbagi peran, misalnya aku bagian komentar, sedangkan Fadly yang mengembalikan ke track,” ujar Ari personel Padi Reborn lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Meninggalkan

Namun meski begitu, Rindra Noor menambahkan, Padi Reborn tidak meninggalkan perannya sebagai musisi dan pemain band dalam acara ini. Kekuatan musikalitas Padi Reborn akan menjadi salah satu nilai lebih dibandingkan program lain sejenis, yang ditampilkan melalui music performance dan kolaborasi dengan musisi-musisi bintang tamu. 

“Kami mencoba menjawab harapan dari banyak orang yang merasa bahwa acara musik sudah sangat jarang. Nah ‘Padi Reborn – Sang Penghibur’ ini adalah program musik yang sekaligus ada edukasinya. Selain itu akan ada banyak untold stories yang kami ungkap. Banyak orang yang tahu tentang kami sebagai pemain band, tapi secara personal, banyak cerita yang belum diketahui orang,” ujar Rindra.

Selain Padi Reborn yang memandu jalannya acara, ada juga Sahila Hisyam sebagai co-host serta seorang komika yang siap me-roasting para personel maupun bintang tamu. Padi Reborn – Sang Penghibur mulai tayang tanggal 17 Juli 2020 setiap hari Jumat pukul 21.00 WIB hanya di NET TV.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat