uefau17.com

KALEIDOSKOP 2019: 6 Lagu Mancanegara Paling Hit Tahun Ini - ShowBiz

, Jakarta - Tak terasa kita sudah di pengujung tahun 2019. Banyaknya hal-hal menarik yang terjadi, membuat orang-orang mengenang sepanjang tahun ini dengan membuat catatan Kaleidoskop 2019.

Bicara soal Kaleidoskop 2019, dunia musik mancanegara tak pernah kehabisan lagu-lagu baru yang bisa membuat masyarakat dunia berdendang dan terhibur.

Beberapa lagu yang sempat menjadi hit sepanjang 2019 ini bertengger di beberapa chart musik. Namun, chart yang paling aktif merekam jejak lagu-lagu ini adalah Billboard.

Nah, sepanjang 2019 ini, Billboard membuat chart bertema Billboard Year-End Hot 100 singles of 2019. Chart ini merekam jejak 100 lagu yang penjualannya terbilang laris secara digital maupun paling banyak di-request.

Daftar ini dirilis oleh majalah Billboard bersama Nielsen SoundScan sejak 5 Desember 2019 lalu. Data Billboard ini pun bisa menjadi bahan Kaleidoskop 2019 untuk lagu mancanegara paling hit. Apa saja itu? Yuk intip enam lagu di posisi teratas beriikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Old Town Road (Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus)

Biarpun memiliki durasi tak sampai dua menit, lagu "Old Town Road" sanggup bertengger selama 19 pekan di Billboard Hot 100. Lagu ini juga hinggap di beberapa chart Billboard.

Menariknya, "Old Town Road" sempat masuk ke dalam tangga lagu country namun akhirnya dihapus. Pihak Billboard akhirnya merasa lagu ini lebih masuk ke genre hip hop. Hal ini sempat mengundang kontroversi.

Lagu ini awalnya dirilis secara independen lalu menarik minat label Columbia Records untuk dirilis secara luas.

3 dari 7 halaman

2. Sunflower (Post Malone and Swae Lee)

Sebenarnya, Post Malone juga masuk ke 10 besar tangga Year-End Hot 100 singles of 2019 dengan lagu "Wow". Namun rasanya lagu "Sunflower" lebih pas untuk mewakili Post Malone dalam daftar ini.

"Sunflower" juga berhasil masuk 10 besar chart Billboard Hot 100 selama 33 pekan. Ditambah lagi, lagu dijadikan tema untuk film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

4 dari 7 halaman

3. Without Me (Halsey)

Halsey memamerkan suara indahnya pada lagu ini. "Without Me" memiliki sentuhan pop berbalut R&B yang sangat catchy untuk didengar. Lagu ini bahkan sudah masuk ke berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

"Without Me" bertengger selama 29 pekan di 10 besar chart Billboard Hot 100.

5 dari 7 halaman

4. Bad Guy (Billie Eilish)

Kemunculan Billie Eilish menjadi sebuah fenomena unik tersendiri di dunia musik mancanegara. Ia semakin dibicarakan masyarakat dunia setelah merilis lagu "Bad Guy" yang tak lazim untuk gadis seusianya.

Namun, lagu berjenis pop-trap ini tak hanya merajai tangga lagu Amerika Serikat, namun juga di banyak negara Eropa maupun Asia.

6 dari 7 halaman

5. Happier (Marshmello and Bastille)

Kolaborasi DJ Marshmello dengan band Bastille, menghasilkan sebuah karya apik berjudul "Happier". Lagu berirama dance pop ini bertengger selama 27 pekan di posisi 10 besar Billboard Hot 100.

7 dari 7 halaman

6. 7 Rings (Ariana Grande)

Sosok Ariana Grande sudah pasti tak asing lagi di mata masyarakat dunia. Penyanyi bertubuh mungil ini pernah konser di lokasi pemboman hingga memiliki mantan kekasih yang sudah tiada.

Sepanjang 2019, Ariana Grande merilis lagu "7 Rings" yang bertengger selama 33 pekan di chart Billboard Hot 100. Lagu berirama trap pop ini juga ditaksir bakal masuk nominasi Grammy Awards 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat