uefau17.com

Peringati Hari Museum Indonesia, Ayu Azhari Dukung Pemerintah Beri Fasilitas Gratis - ShowBiz

, Jakarta - Ayu Azhari ambil bagian dalam memperingati Hari Museum Indonesia yang jatuh setiap 12 Oktober. Ayu Azhari menjadi salah satu pengisi acara dalam Pameran Bersama Festival Enjoy Jakarta 2019 yang digelar di Museum Bahari, Jakarta Utara, pada Jumat (11/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Ayu Azhari menghibur pengunjung yang hadir dengan menyanyikan beberapa buah lagu, salah satunya adalah Keroncong Jakarta. Selaras dengan potongan dalam lirik lagu tersebut, Ayu Azhari ingin masyarakat berbondong-bondong mengunjungi museum-museum yang ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ayu Azhari sesaat setelah mengisi acara.

"Latar belakang Ayu mendukung acara ini, program grebek museum pemprov DKI diprakarsai pak gubernur untuk memberikan fasilitas gratis kepada beberapa golongan masyarakat yang kurang mampu untuk berkunjung ke museum di Jakarta dan sekitar nya," kata Ayu Azhari.

"Seperti salah satu lirik lagu ku Keroncong Jakarta, 'Jalan jalan museum murah tanpa pungutan, rekreasi menambah wawasan'," lanjutnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Sejarah

Diakui, selama ini Ayu Azhari membiasakan keluarganya khususnya anak-anak untuk menyukai museum. Ketika ke luar negeri pun, Ayu Azhari menyempatkan untuk datang ke museum dengan tujuan untuk mengenal sejarah negara tersebut lewat museum-museum.

"Iya anak-anakku kebetulan di sekolahnya ada tour visit gitu ke museum-museum. Mereka tahu museum Bahari, Layang-Layang, museum Kota Tua, dan lain-lain," aku Ayu Azhari.

Ia melanjutkan, "Kalau kita ke Eropa atau ke Amerika, wisatanya memang ke museum. Kita mengenal suatu tempat dari datang ke museum, kita cari tahu sejarahnya, awal mulanya, peradabannya," tutup Ayu Azhari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat