uefau17.com

Lulus Cum Laude, Cinta Laura Borong Nilai A - ShowBiz

, Jakarta Artis muda blasteran Jerman, Cinta Laura berhasil menamatkan jenjang pendidikan strata satunya. Hal ini menjadi prestasi sendiri bagi Cinta. Pasalnya, pelantun lagu Oh Baby ini mampu bersaing dengan 1000 mahasiswa untuk mendapat gelar cum laude (dengan pujian) di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, pada transkrip nilai mata kuliahnya, Cinta sukses memborong nilai A dengan jumlah rata-rata indeks prestasi (IP) 3,85.

"Luar biasa, sangat membanggakan. Cinta bersaing dengan 1.026 mahasiswa terpandai dari seluruh dunia, dan Cinta tetap menjadi 50 mahasiswa terpandai dengan predikat cum laude. Nilainya A semua, GPA 3,85 loh," ungkap ibunda Cinta, Herdiana Kiehl saat dihubungi via telepon, Rabu (21/5/2014).

Dengan nilai cemerlang, Cinta juga mendapat tawaran beasiswa dari Marshall & Rhodes Scholarship. Nama terakhir merupakan salah satu tawaran beasiswa untuk gelar master yang cukup prestisius.

"Hanya Cinta yang lulus dalam waktu tiga tahun dengan nilai cum laude. O iya, Cinta juga mendapat tawaran beasiswa untuk S2 (master) yang paling prestisius di dunia, Marshall & Rhodes Scholarship," cerita Herdiana.

"Dan sayang sekali kalau Cinta tidak mengambil beasiswa itu, karena beasiswa tersebut dibuat untuk mencetak calon-calon pemimpin dunia masa depan," lanjutnya.

Rencananya, dara kelahiran 17 Agustus 1993 ini akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Namun, Agustus mendatang, Cinta bakal kembali ke Negeri Paman Sam lagi.

"Cinta akan berlibur di Indonesia, tapi habis itu dia akan pindah ke Los Angeles pertengahan Agustus 2014," pungkas Herdiana.(Ras/Mer)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat