uefau17.com

Babymetal Tembus Sebagai Musisi Termuda Jepang di Billboard 200 - ShowBiz

, Tokyo, Jepang Sebuah kabar yang menggembirakan bagi para pecinta musik Jepang baru saja diumumkan. Pasalnya, trio Babymetal yang mengusung aliran kawaii metal dan J-pop itu, belakangan berada di posisi 187 tangga album Billboard 200.

Tak hanya itu saja, trio yang terdiri dari Su-Metal, MoaMetal, dan YuiMetal itu juga dinobatkan sebagai musisi sekaligus artis termuda sepanjang sejarah Jepang yang pernah masuk ke dalam peringkat tersebut.

Duduknya Babymetal di tangga Billboard 200, tak lepas dari kesuksesan album perdana mereka, Babymetal yang rilis pada 26 Februari 2014 lalu. Di tangga album Oricon Weekly sendiri, album tersebut sukses mencapai di posisi keempat sebagai tempat tertinggi.

Tidak hanya dalam Billboard 200, sebelumnya mereka juga pernah dinobatkan sebagai artis termuda Jepang yang pernah menggelar konser di Nippon Budokan. Rencananya, ketiganya bakal menyelenggarakan tur ke negara-negara Eropa.

Ketiga personel Babymetal memang belum ada yang mencapai 17 tahun. Su-metal yang bernama asli Suzuka Nakamoto lahir pada 20 Desember 1997 (16). Lalu, Moametal yang bernama asli Moa Kikuchi lahir pada 4 Juli 1999 (14) dan Yuimetal yang memiliki nama Yui Mizuno lahir pada 20 Juni 1999 (14).

Perpaduan J-Pop Idol dan Heavy Metal yang dibuat menjadi Kawaii Metal, pertama kali dicetuskan oleh BabyMetal. Mereka mendapat dukungan yang cukup banyak dari para penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang pernah dikunjunginya beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat