uefau17.com

Ladang Cuan Baru, Indika Energy Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik - Saham

, Jakarta Emiten energi, PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana (EMB) meneken kerjasama lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global. 

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Indika Energy melalui EMB akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif.

Wakil Direktur Utama Indika Energy Azis Armand menuturkan, melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon. 

Adapun peluncuran produk charging station INVI dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air.

"Indika Energy ingin menjadi bagian antisipasi perubahan iklim. Apa yang Indika Energy sedang coba lakukan bisa menjadi bagian dari solusi tersebut. Di dalam konteks ini, kami sudah merumuskan ingin memberi energi bagi indonesia yang lebih berkelanjutan," kata Azis dalam konferensi pers di perhelatan GIIAS, BSD, Jumat (11/8/2023).

Sejalan dengan itu, CEO Daeyoung Chaevi Co., Ltd Jung Min-kyo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memangkas karbon dan memberikan dampak positif baik bagi lingkungan maupun masyarakat Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk berkontribusi untuk mencapai netral karbon dan menghadirkan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia," kata Jung Min-kyo.

Dalam acara tersebut, Azis Armand dan Andreas Justiabel, Presiden Direktur PT Energi Makmur Buana juga meluncurkan INVI, sebuah brand produk kendaraan listrik dan ekosistemnya yang inovatif. 

INVI bertujuan untuk memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistem pendukungnya, termasuk pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya mencapai 400 kW (saat ini rata-rata charger yang beroperasi adalah slow charger), untuk pengisian yang lebih cepat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Bus Listrik

INVI juga akan memperkenalkan bus listrik KG Mobility (sebelumnya Edison Motors) yang memiliki performa prima, termasuk kekuatan mesin hingga 320 kW dengan jarak tempuh lebih dari 350 km. 

Hal ini juga menjadi salah satu komitmen Indika Energy Group dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sementara itu produk charging station dari INVI mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi kendaraan berbasis listrik hingga daya 200 kW dengan teknologi terdepan Original Equipment Manufacture (OEM) yang memiliki 39 paten. Kehadiran INVI di Indonesia tidak hanya dari sisi distributor kendaraan listrik komersial, namun juga sebagai Seamless EV Experience. 

“INVI mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan. Kami bertekad untuk menghadirkan produk melalui solusi yang inovatif dengan memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Andreas.

Lebih lanjut, Indika Energy secara aktif mengembangkan bisnis kendaraan listriknya untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Pada Agustus 2022 dan Mei 2023, Indika Energy meluncurkan kendaraan listrik roda dua dengan merek ALVA. Selain itu, Indika Energy bersama mitra bisnisnya juga mengembangkan kendaraan komersial listrik roda empat (termasuk bus) dan bateraii listrik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat