uefau17.com

Soal IPO Amman Mineral Internasional, OJK: Masih Tahap Penalaahan - Saham

, Jakarta Anak Usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) dikabarkan tengah menjajaki rencana penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Inarno Djajadi membenarkan kabar tersebut. Dikatakan, saat ini proses IPO perusahaan tersebut masih dalam tahap penelaahan.

“Saat ini PT Amman Mineral Internasional itu telah menyampaikan dokumen pernyataan pendaftaran penawaran umum perdana saham kepada OJK. Dan saat ini OJK sedang melaksanakan penelaahan atas dokumen pernyataan pendaftaran yang dimaksud,” kata Inarno dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Dewan Komisaris Bulanan Februari 2023, Senin (27/2/2023).

Sayangnya, Inarno belum dapat mengungkapkan berapa saham yang akan ditawarkan dan besaran nilai emisi yang dibidik.

Berdasarkan pemberitaan yang beredar, Amman Mineral Internasional mengincar dana USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,27 triliun (kurs Rp 15.271,35 per USD).

“Terkait dengan nilai emisi, jumlah saham dan juga harga penawaran atas PT Amman Mineral Internasional Tbk tersebut baru bisa diketahui secara pasti setelah perseroan memperoleh izin publikasi dan juga melakukan book building. Jadi saat ini memang kita masih belum bisa menentukan nilai, harga, dan jumlah emisi-nya berapa,” imbuh Inarno.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat