uefau17.com

Agensi BTS Beli Saham Perusahaan Manajer Justin Bieber Senilai Rp 15 Triliun - Saham

, Jakarta - Agensi Korea yang mengorbitkan K-pop BTS, Big Hit Entertainment membeli agensi Amerika Serikat (AS) yang menaungi bintang besar seperti Justin Bieber dan Ariana Grande senilai USD 1,05 miliar atau sekitar Rp 15,26 triliun (asumsi kurs Rp 14.541 per dolar AS).

Big Hit Entertainment atau HYBE, menginvestasikan 1,07 triliun won (USD 950 juta) untuk akuisisi Ithaca Holdings LLC, yang dipimpin oleh impresario musik Scooter Braun.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (3/4/2021), Big Hit akan membayar total USD 1,05 miliar kepada pemegang saham dan pemegang obligasi untuk membeli Ithaca.

Akuisisi Ithaca akan menjadi terobosan besar pertama ke pasar AS untuk Big Hit Entertainment. Braun, yang saat ini CEO Ithaca, akan bergabung dengan dewan HYBE.

Sebagai bagian dari transaksi tersebut, Carlyle Group akan menjual saham minoritas signifikannya di Ithaca, yang telah dimilikinya sejak 2017.

Braun memuji sistem HYBE dan mengatakan, kerja sama tersebut akan menciptakan peluang "eksponensial" bagi artis Ithaca baru dan yang sudah ada. Pimpinan dan CEO HYBE, Bang Si-Hyuk menyebut kesepakatan itu sebagai "penggabungan yang tak terelakkan".

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Populerkan BTS

Big Hit membantu mempopulerkan bintang pop Korea atau K-pop star, antara lain ada Dynamite dan BTS yang menduduki puncak Billboard Hot 100 pada 2020.

BTS adalah artis Asia pertama yang menjadi nomor wahid di tangga musik AS sejak Kyu Sakamoto menempati posisi tersebut selama tiga minggu pada 1963.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat