uefau17.com

Catat, Berikut Amalan Agar Istri Cepat Hamil - Regional

, Jakarta - Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan anugerah besar yang dinanti-nantikan. Bagi pasangan suami istri yang berharap memiliki keturunan, kehamilan seringkali menjadi harapan.

Selain upaya medis dan kesehatan, dalam Islam juga terdapat amalan-amalan yang dapat membantu mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka mendapatkan keberkahan dan kelancaran dalam proses kehamilan.

Berikut ini adalah panduan lengkap tentang amalan-amalan yang dianjurkan untuk mendapatkan kehamilan yang dirangkum ari erbagai sumber:

1. Salat Tahajud

Salat Tahajud adalah salah satu salat sunah, yang dilakukan pada malam hari setelah waktu isya hingga menjelang subuh.

Salat ini sangat dianjurkan oleh agama Islam, dan banyak dianjurkan untuk dilaksanakan secara rutin karena memiliki banyak manfaat spiritual dan kesehatan. 

2. Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Dianjurkan dalam Islam

Beberapa makanan dan minuman yang dianjurkan dalam Islam karena memiliki potensi untuk meningkatkan kesuburan antara lain adalah kurma, madu, buah delima, dan air zam-zam.

3. Berdoa

Mengutip dari Nu Online selain berikhtiar dengan mengamalkan beberapa hal seperti yang dijelaskan sebelumnya. Umat muslim juga bisa melakukan doa agar istri segera hamil kepada Allah SWT.

Bahkan, Nabi Zakaria AS yang tidak diberi keturunan setelah sekian lama menikah memanjatkan sebuah doa kepada Allah SWT. Diketahui Nabi Zakaria AS dan istrinya memanjatkan doa berikut yang tercatat dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 38:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

(Rabbi hab li mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka sami’ud-du’a).

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Doa”.

Diketahui setelah Nabi Zakaria AS dan istrinya memanjatkan doa tersebut Allah SWT mengabulkan doanya. Nabi Zakaria AS dan istrinya mempunyai anak yang saleh dan anak tersebut juga menjadi salah satu nabi yang dikenal dengan Nabi Yahya AS.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Berbuat Baik kepada Orang Lain dan Mendoakan Mereka

Dalam Islam, perbuatan baik kepada orang lain, terutama kepada orang tua, saudara, dan tetangga, dapat menjadi amalan yang membuka pintu keberkahan dan rahmat Allah SWT.

5. Bersabar dan Bertawakal kepada Allah SWT

Kehamilan adalah ketentuan Allah SWT yang tidak selalu dapat diprediksi. Oleh karena itu, bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT merupakan sikap yang sangat dianjurkan.

Selain amalan-amalan di atas, tentu saja tidak boleh dilupakan usaha medis dan kesehatan yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan.

Mengombinasikan antara amalan-amalan spiritual dengan upaya-upaya dunia dapat menjadi kunci kesuksesan dalam mendapatkan keturunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat