uefau17.com

Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Sehat di Bandung - Regional

, Bandung - Bandung terkenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak wisata menarik termasuk kulinernya. Selain itu menjelajahi kuliner tidak hanya memanjakan perut tetapi juga memberikan pengalaman menemukan hidangan unik yang nikmat.

Diketahui, mencicipi kuliner baru juga termasuk dalam petualangan unik karena terdapat hidangan dari budaya yang berbeda. Bahkan menikmati kuliner termasuk sebagai cara lain memahami dan menghargai keanekaragaman budaya.

Maka tidak mengherankan jika banyak perjalanan wisata memasukan kegiatan kuliner dalam perjalanannya. Tidak sedikit juga wisatawan justru dengan sengaja berkunjung ke suatu daerah untuk mencicipi makanan lokal baru untuk merasakan pengalaman yang unik.

Selain itu, makanan sendiri merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak hanya berfungsi sebagai sumber energi tetapi juga berperan menjaga kesehatan dan kualitas hidup. Dalam era yang modern ini banyak berbagai jenis makanan termasuk makanan yang sehat.

Sebagai informasi makanan sehat sendiri terdiri makanan yang mengandung vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak. Misalnya sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, hingga protein tanpa lemak.

Makanan yang sehat tidak hanya berdampak baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan mental. Misalnya saja kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan Salmon dan kacang-kacangan bisa meningkatkan fungsi otak dan mengurangi gejala depresi.

Tentunya, makanan juga menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Terutama makanan yang mengandung serat, vitamin, hingga mineral yang memberikan energi lebih stabil dan tahan lama daripada makanan olahan.

Di Indonesia, khususnya di Bandung kuliner sehat sendiri tidak sulit untuk ditemukan karena ada beberapa tempat yang menyajikan. Berikut ini adalah rangkuman tempat makanan sehat yang ada di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner Sehat di Bandung

1. Carbs & Co

Carbs & Co terkenal sebagai tempat makan yang menyajikan menu makanan sehat dan kaya akan gizi. Melansir dari media sosialnya tempat ini menyajikan makanan bergizi yang tidak hanya enak tetapi juga sehat.

Misalnya saja menu smoothie bowl yang mengandung banyak bahan makanan sehat serta makanan utama lainnya yang nikmat dengan perhitungan kalori yang jelas. Berdasarkan ulasan Google tempat ini meraih rating 4.1 dari total 119 pengguna.

Lokasi Carbs & Co berada di Jl. Rebana No.9, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.30 WIB.

2. LOS Tropis

LOS Tropis terkenal sebagai kedai minuman sehat yang menyediakan minuman dari buah-buahan segar dan manis hingga sayuran. Tempat ini selalu populer dikunjungi untuk pecinta minuman manis, tetapi ingin dari bahan yang sehat.

Misalnya saja minuman Cocolimun yang berbahan dasar air kelapa muda dan jeruk lemon yang segar. Diketahui LOS Tropis sendiri sudah mempunyai beberapa cabangnya di kota Bandung seperti berikut:

  • LOS Tropis Gempol: Jl. Gempol Kulon No.20, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • LOS Tropis Cihapit: Jl. Cihapit No.6, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • LOS Tropis Pajajaran: Jl. Pajajaran No.37A, Bandung, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.
3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Fit Fuel Salad & Smoothie Bar

Seperti namanya Fit Fuel Salad & Smoothie Bar terkenal dengan menu salad dan smoothienya. Diketahui Fit Fuel Salad & Smoothie Bar memberikan menu makanan yang tidak hanya sehat tetapi mempunyai porsi yang cukup.

Tempat ini juga menyediakan menu salad dengan isian yang disesuaikan dengan selera para pembelinya. Mulai dari jenis salad, pilihan protein, dan beragam pilihan saus salad yang cukup banyak.

Melansir dari media sosial resminya Fit Fuel Salad & Smoothie Bar mempunyai tiga cabang di kota Bandung berikut ini alamat lengkapnya:

  • Fit Fuel Salad & Smoothie Bar Maulana Yusuf: Jl. Maulana Yusuf No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Fit Fuel Salad & Smoothie Bar Mekarwangi: Jalan Mekar Puspita No.48, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Fit Fuel Salad & Smoothie Bar Karangsari: Loyal Buddy, Jl. Karangsari No.15A, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. NARA Smoothie Bar

NARA Smoothie Bar terkenal sebagai tempat makan yang memiliki menu utama semangkuk smoothie sehat. Selain smoothie tempat ini juga menyediakan beragam menu lainnya yang tentunya sehat dan bergizi.

Bahkan tempat ini juga menyediakan menu makanan lain yang terbuat dari sayur dan tidak menggunakan MSG. Melansir dari ulasan Google NARA Smoothie Bar meraih rating 4.5 dari total 159 pengguna.

Lokasi NARA Smoothie Bar berada di Jl. Peta No.67, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB dan tutup di hari Minggu.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Mempunyai nama yang unik Kehidupan Tidak Pernah Berakhir terkenal sebagai restoran dengan menu makanan yang sehat. Bahkan terdapat menu makanan yang semuanya terbuat dari sayur-sayuran.

Misalnya steak daging vegan hingga rendang vegan yang rasanya tidak jauh berbeda dengan steak dan rendang berbahan dasar daging. Mengutip dari ulasan Google tempat makan ini mempunyai rating 4.5 dari total 6.581 pengguna.

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir berlokasi di Jl. Pajajaran No.63, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

6. Serasa Salad Bar

Serasa Salad Bar terkenal sebagai tempat makan yang menyajikan menu salad sayur dan salad buah nikmat. Kemudian salad di tempat ini juga disajikan dengan tampilan yang cantik sehingga lebih menyenangkan untuk disantap.

Bahkan variasi warna dari sayur-sayuran dan protein yang digunakan dalam salad ini memberikan warna yang cantik. Berdasarkan ulasan Google Serasa Salad Bar mempunyai rating 4.5 dari total 710 pengguna.

Lokasi Serasa Salad Bar berada di Jl. Cilaki No.45, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat