uefau17.com

Menyibak Teka-teki Tewasnya Siswi SMK dengan Sejumlah Luka Tusukan di Lampung - Regional

, Lampung - Tujuh orang saksi diperiksa polisi buntut penemuan jasad seorang siswi SMK dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam di dalam parit kebun karet di Kabupaten Mesuji, Lampung

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polres Mesuji.

Dia juga menyampaikan, penyelidikan kasus dugaan pembunuhan tersebut masih terus berlangsung. 

"Hingga kini proses penyelidikan masih terus berlangsung oleh Satreskrim Polres Mesuji, beberapa saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa ini," kata Umi, Selasa (4/6/2024).

Dia menjelaskan, beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh polisi adalah orang terdekat korban. 

"Saksi-saksi yang telah dimintai keterangan antara lain yakni Kepala Sekolah, paman korban, warga, satpam sekolah, hingga teman sekolah korban," sebutnya.

Terkait hasil autopsi yang telah dilakukan oleh tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Umi belum bisa membeberkannya dengan alasan masih menunggu.

"Kami juga masih menunggu hasilnya, kami akan segera informasikan jika memang hasil tersebut sudah keluar," kata dia.

Terpisah, Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto mengatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama pihaknya menduga bahwa gadis malang berusia 16 tahun tersebut merupakan korban pembunuhan. 

"Saat ini kami tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti yang akan mengarah kepada dugaan, namun prosesnya masih dalam penyelidikan. Untuk dugaan sementara siswi ini korban pembunuhan," kata AKBP Ade.

Sebelumnya, penemuan mayat seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) diduga korban pembunuhan menggegerkan warga Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung. Jenazah korban tergeletak di dalam parit bersebelahan dengan sepeda motornya.

Dari video yang diterima , jasad dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam itu tampak masih mengenakan pakaian seragam sekolah berwarna putih. 

Sementara, di bagian bawah tubuh mayat terlihat sudah tak mengenakan celana. Jasad yang berada di dalam parit itu posisinya berdekatan dengan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik korban.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi bahwa ada penemuan jenazah seorang siswi di kawasan kebun karet, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, kabupaten setempat, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat