uefau17.com

Indahnya Perayaan Harlah Pancasila Pegawai Kantor Pos Di Puncak Papandayan Garut - Regional

, Garut - Puluhan pegawai Kantor Pos Garut, Jawa Barat melakukan perayaan tak biasa hari lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada setiap 1 Juni, di puncak Gunung Papandayan, Garut.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” ujar Kepala Kantor Pos Garut Poppy Herlisistiani, Ahad (2/6/2024).

Menurutnya, perayaan harlah Pancasila di atas ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut (MDPL) Gunung Papandayan Garut, merupakan kegiatan pertama, yang dilakukan seluruh pegawai Kantor Pos Garut.

“Ini merupakan pengalaman spesial sekaligus bisa mempromosikan wisata ini kepada keluarga, kerabat bahkan masyarakat,” kata dia.

Selama perayaan berlangsung, seluruh pegawai dan karyawan Kantor Pos Garut nampak ceria, mereka saling berbagi pengalaman, dan menikmati setiap sajian kegiatan yang telah disusun panitia.

“Kegiatan ini memberikan hal positif  bagi karyawan untuk saling mengenal, rukun, guyub dan mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Garut,” kata dia.

Sebagai perusahaan milik negara, Kantor Pos Garut berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, sehingga menjadi kebanggan bagi warga.

“Kami pun terus berinovasi memberikan pelayanan bagi warga dengan fasilitas yang kami siapkan,” ujar dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangitkan Motivasi Kerja

Poppy berharap, kegiatan harlah Pancasila di alam bebas memberikan dorongan semangat bagi seluruh karyawan untuk meningkatkan kinerja di dunia kerja.

“Upacara peringatan ini mengajak karyawan dan karyawati untuk bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila,” kata dia.

Seperti diketahui, jalur pendakian TWA Papandayan Garut menjadi primadona bagi pendaki, selain Indah jalur pendakian GN Papandayan terkenal mudah bagi pendaki sehingga kerap ketagihan untuk kembali ‘muncak’, istilah lain yang sering disampaikan pendaki saat melakukan pendakian.

Gunung Papandayan termasuk gunung berapi aktif, sehingga kawah-kawah di sana bisa berpindah secara acak. Tercatat saat ini Kawah Mas masih menjadi salah satu yang paling besar dan mudah dinikmati pendaki.

Selain destinasi kawah, Gunung Papandayan mempunyai Hutan Mati yang berasal dari letusan gunung. Lokasi yang berada dekat Pondok Saladah ini, kerap menjadi sasaran pendaki untuk berkemah. Hamparan bunga Edelweis bisa dinikmati pendaki selama mondok di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat