uefau17.com

Sambut Pilkada 2024, Nasdem dan Gerindra Kota Cirebon Berkoalisi - Regional

, Cirebon Geliat politik menyambut Pilkada Kota Cirebon mulai terlihat. Mesin partai mulai kembali dihidupkan untuk bergerak mencari koalisi.

Salah satunya koalisi yang dibangun oleh dua partai pemenang di Pileg Kota Cirebon yakni Gerindra dan Nasdem. 

BACA JUGA: VIDEO: Muncul di Lomba Bulu Tangkis, Iptu Rudiana Ayah Eky Dikecam Pengacara Pegi dan Liga Akbar
BACA JUGA: VIDEO: Viral Ogoh-ogoh di Cirebon Terbakar Akibat Pria Nyalakan Flare
BACA JUGA: VIDEO: Alat Bukti Dianggap Lemah, Pengacara Pegi Minta Polisi Eksaminasi Kasus Vina dari Nol

Pada momen Pilpres 2024 kedua partai ini berkompetisi. Namun pada perkembangannya, koalisi Nasdem dan Gerindra Kota Cirebon terbentuk.

"Sebelumnya memang sudah beberapa kali melakukan pertemuan informal dengan Nasdem terutama bu Eti Herawati. Hasilnya positif dan ada rasa bangga bisa berkoalisi," kata Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman kepada media, Jumat (31/5/2024).

Deklarasi Gerindra dan Nasdem itu dinamakan koalisi maju bersama untuk Kota Cirebon. Eman mengatakan, dua kader partai tersebut memiliki banyak pengalaman yang teruji. 

Eman menjelaskan, koalisi terbentuk karena kedua partai merasa ada kecocokan. Kedua partai memiliki kesepahaman yang sama untuk memajukan Kota Cirebon. 

Namun, kata Eman, koalisi tersebut belum termasuk paket calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Terbuka

"Banyak orang pinter dan pemikir baik dari Nasdem maupun Gerindra. Jika menang mungkin PAD nya bisa lebih besar. Alhamdulillah kami sudah menemukan jodoh," katanya.

Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, koalisi ini menjadi momentum yang ditunggu. Ia memastikan partai besutan Surya Paloh itu akan ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 Kota Cirebon.

Namun demikian, Eti mengaku masih membuka diri bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi maju bersama Kota Cirebon. 

Dari gerindra sama ada kecocokan, tidak egois tapi ada catatan artinya klo mw bergabung dengan kami sepaham dulu. Gerindra pilih nasdem karena cocok. 

"Kami masih terbuka untuk siapapun yang ingin koalisi bersama memberi kontribusi pemikiran terbaik kota tercinta. Ini diawali berdua Gerindra dan Nasdem," ujarnya. 

Eti menjelaskan, terkat nama yang diusung Gerindra dan Nasdem pada Pilkada Kota Cirebon 2024 masih belum ditentukan. 

Kedua partai harus lebih intens berkomunikasi untuk menentukan siapa pasangan ideal yang akan diusung maju dalam Pilwalkot Cirebon 2024. 

"Untuk hari ini masih komunikasi koalisi besar antar ketua partai dulu. Kalau soal E1 dan E2 menyusul karena yang jelas ada kesepakatan kesepahaman dulu untuk Kota Cirebon maju. Proses masih panjang di Nasdem maupun Gerindra masih perlu evaluasi," kata Eti. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat