uefau17.com

Diduga Korban Pembunuhan, Jenazah Siswi SMA di Lampung Diautopsi - Regional

, Lampung - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Mesuji, Lampung ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam. Jenazahnya kini sedang diautopsi. Korban itu bernama AL (16), ditemukan di parit kebun karet bersebelahan dengan sepeda motornya.

AL yang tercatat sebagai siswa di SMK 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji ini diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Meski begitu, polisi belum bisa menyimpulkan ihwal penyebab kematian korban, karena masih menunggu hasil penyelidikan dan autopsi dokter ahli forensik di Rumah Sakit Ragab Begawe Caram.

Kepada wartawan, Kasatreskrim Polres Mesuji, AKP Sigit Barazili mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil proses autopsi yang dilakukan oleh tim dokter ahli forensik.

"Masih belum bisa diungkapkan bahwa jasad yang ditemukan ini adalah korban pembunuhan atau bukan, yang pasti kita masih menunggu hasil autopsi dari dokter ahli forensik," kata AKP Sigit, Kamis (30/5/2024).

Meski demikian, Sigit tak menyangkal bahwa banyak bekas luka tusukan senjata tajam yang ditemukan pada tubuh korban ketika dievakuasi.

"Memang ditemukan beberapa luka tusukan, namun untuk memastikannya masih menunggu hasil autopsi," kata dia.

Dia mengungkapkan, sejumlah barang milik AL tidak hilang dan berada di lokasi kejadian. Hanya saja telepon seluler (ponsel) korban belum ditemukan oleh polisi.

"Untuk motornya korban ada di TKP, uang-uang juga ada ada semua. Tapi handphone korban hilang belum ditemukan," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, penemuan jenazah seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) diduga korban pembunuhan menggegerkan warga Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung. Jenazah korban tergeletak di dalam parit bersebelahan dengan sepeda motornya.

Dari video yang diterima , jasad dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam itu tampak masih mengenakan pakaian seragam sekolah berwarna putih. Sementara, di bagian bawah tubuh jenazah terlihat sudah tak mengenakan celana. Jasad yang berada di dalam parit itu posisinya berdekatan dengan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik korban.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi bahwa ada penemuan mayat seorang siswi di kawasan kebun karet, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, kabupaten setempat, pada Selasa (28/5/2024) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat