uefau17.com

ASN Deli Serdang Dituntut Kreatif dan Inovatif dalam Pembuatan Konten Media Sosial - Regional

, Deli Serdang Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengelola akun media sosial pemerintahan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pembuatan konten. Maka, diperlukan pemahaman dan penguatan skill.

Terkait hal itu, para ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dilatih untuk mengelola media sosial. Pelatihan interaktif menyusun dan trik membuat konten yang menarik menghadirkan Praktisi Sosial Media, yaitu Founder MedanTalk, Ade Ardiyanta, dan Narasumber Mediagramindo.

Pelatihan dilaksanakan di Museum Deli Serdang, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Deli Serdang, Ismail Siregar. Kegiatan ini berlangsung mulai 28 Mei hingga 30 Mei 2024.

Ismail mengatakan, momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan digelar di Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Deli Serdang akan memanfaatkan media sosial sebagai pusat informasi kekayaan alam yang ada di Deli Serdang, khususnya pariwisata.

Momen menampilkan dan mempromosikan daerah saat PON XXI 2024 dapat menjadi penyemangat bagi para ASN sebagai pengelola akun. Diharapkan, PON XXI 2024 menjadi ajang promosi daerah sehingga kunjungan wisatawan meningkat.

"Saat PON nanti, diperkirakan akan ada sekitar 13.000 pengunjung ke Deli Serdang, terdiri dari atlit, ofisial, dan pendukung cabang olahraga yang dipertandingkan di wilayah Deli Serdang. Ini potensi untuk pariwisata dan UMKM," kata Ismail, dalam kegiatan bertajuk Belajar Bersama Museum (BBM), Selasa, 28 Mei 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penting untuk Mengedukasi Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Museum Daerah Deli Serdang, Ilhamsyah Putra, yang menginisiasi pelatihan ini mengatakan, peran ASN sebagai admin media sosial sangat dibutuhkan di masyarakat.

"Terutama mengedukasi proses pelayanan di instansi masing-masing dengan konten yang menarik dan inspiratif," ujarnya.

Ketua Relawan Teknologi, Informasi dan Teknologi (RTIK) Sumut, Anwar Siregar, sebagai narasumber, berharap, dengan pelatihan ini bisa saling bertukar ide konten ke depannya, terlebih semua instansi pemerintah bisa lebih baik dalam mengelola media sosial.

"Mari kita bangun branding daerah Deli Serdang yang kuat, untuk mengoptimalkan event daerah dan nasional, melalui pengelolaan Sosmed Perangkat Daerah yang sistematik dan tematik, untuk meningkatkan perekonomian daerah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Praktisi AI

Selain itu, pelatihan juga menghadirkan Praktisi AI dari RTIK Sumut yang menjelaskan cara penggunaan konten media sosial dengan AI. Juga ada praktek teknik fotografi dan videografi. Berlanjut dengan evaluasi hasil praktek pelatihan para ASN Deli Serdang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat