uefau17.com

Absen di Pileg, Fuad Amrullah Siap Habis-habisan di Pilkada Mesuji - Regional

, Lampung - Ketua DPD NasDem Mesuji, Fuad Amrullah sengaja absen dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan lebih fokus untuk bersaing dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.  Hal itu diungkapkan Fuad ketika selesai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bakal calon (Balon) Bupati Mesuji di DPD PDI Perjuangan Lampung, Selasa (28/5/2024).

"Saya sengaja tidak mencalonkan diri di Pileg kemarin, karen saya memang sudah nawaitu konsentrasi untuk maju ke depan, mantap mencalonkan diri sebagai Bupati Mesuji," kata Fuad, Selasa (28/5/2024).

Fuad berharap mendapat rekomendasi PDI Perjuangan Lampung dalam kontestasi pilkada mendatang. “Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa otw bersama Mas Fuad untuk Mesuji yang lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Fuad mengatakan, dari pengalaman yang ia miliki di dunia politik dengan menjadikan Partai NasDem sebagai pemenang Pemilu untuk beberapa kalinya di Mesuji, ia optimistis berlayar. Dia juga mengaku telah meminta restu Ketua DPW NasDem Herman HN untuk maju di Pilkada Mesuji.

“Kita sudah berkomunikasi dengan seluruh parpol yang membuka pendaftaran seperti NasDem, PDIP, PPP, Demokrat maupun parpol yang tidak membuka penjaringan seperti Gerindra dan PKS,” sebutnya.

Terkait calon wakil bupati, Fuad mengaku fleksibel, siap dipasangkan dengan siapa saja.  “Semua bisa dimusyawarahkan. Yang penting satu visi misi untuk membangun Mesuji lebih baik,” ucap Fuad.

Fuad mengaku telah mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada Mesuji dari jauh hari. Bahkan, ia tidak mencalonkan diri di Pileg Februari lalu.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji Budhi Condrowati mengatakan, semua balon bupati memiliki peluang yang sama untuk diusung maju partainya, termasuk berkoalisi dengan Partai politik manapun.

“Soal kemungkinan yang akan terjadi ke depan, kami serahkan semua ke DPP PDI Perjuangan,” kata Condro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat