uefau17.com

Cerita Mahasiswa yang Selamat usai Hilang di Gunung Fatuleu - Regional

, Jakarta - Emanuel Dosinain (20), seorang mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang, NTT ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang di Gunung Fatuleu, Kamis (16/5/2024).

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, mengatakan pihaknya telah melakukan pencarian sejak kejadian dilaporkan.

Emanuel tersesat di puncak gunung saat melakukan pendakian dengan beberapa rekannya. Namun pada Jumat pagi (17/5), dia berhasil turun ke kaki Gunung Fatuleu.

"Ya benar, tersesat sejak kemarin siang. Namun pagi tadi sekitar 6.30 Wita sudah turun sendiri ke kaki gunung dalam keadaan selamat," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun Sendiri

Ia mengatakan kejadian tersebut sempat dilaporkan ke Polsek Fatuleu dan Basarnas Kupang. Pada hari Kamis malam, tim gabungan Polri dan Basarnas Kupang melakukan pencarian di puncak gunung Fatuleu maupun sekitarnya.

Namun, karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, tim tersebut kembali ke kaki gunung dan berencana melanjutkan pencarian pada Jumat pagi.

Namun, pada pagi harinya, Jumat (17/5/2024), Emanuel turun sendiri ke kaki gunung dan meminta pertolongan warga sekitar. Warga kemudian membawanya ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis.

"Sempat dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatannya, karena hampir 24 jam tidak makan dan minum," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat