uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2024: Semangat Juang Pemain Bawa Jakarta Electric PLN Raih Kemenangan - Regional

, Palembang - Kemenangan tim voli putri Jakarta Electric PLN melawan Bandung BJB Tandamata, memang bukan diraih dengan mudah dalam laga PLN Mobile Proliga 2024.

Pertandingan yang dimulai Minggu (12/5/2024) sore di Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) diramaikan dengan ratusan penonton di tribun kiri dan kanan.

BACA JUGA: VIDEO: Sengketa Warisan, 4 Anak di Palembang Polisikan Ibu Kandung
BACA JUGA: VIDEO: Sengketa Warisan, 4 Anak di Palembang Polisikan Ibu Kandung
BACA JUGA: VIDEO: OB Salah Injak Pedal Gas, Showroom di Palembang Rusak Tertabrak Mobil

Di awal pertandingan, Yolla Yuliana cs mampu memimpin pertandingan di set pertama dan set kedua dengan skor 25-14 dan 25-17.

Namun pada set ketiga dan keempat, Jakarta Electric PLN sempat kebobolan hingga hasil skor imbang 2-2 melawan Bandung BJB Tandamata.

Di set terakhir, skor antara kedua tim sempat saling susul-menyusul karena pertahanan, serangan dan block para pemain begitu kuat dengan skor 12-14.

Namun sekitar pukul 20.10 WIB, pemain Jakarta Electric PLN akhirnya mengakhiri pertandingan dramatisir tersebut dengan perolehan skor akhir 12-15.

Pelatih Jakarta Electric PLN Chaminan Dokmai mengatakan, awalnya pertahanan dan serangan mereka teruji di dua set awal dengan jarak skor yang jauh.

Namun di set ketiga dan keempat, permainan anak asuhnya sempat goyah karena serangan dan spiker utama yang kurang maksimal sehingga sering kebobolan.

“Waktu skor 2-2, saya sempat sedih dan berusaha untuk mengembalikan semangat berjuang para pemain untuk menghadapi set terakhir,” ucapnya, saat konferensi pers PLN Mobile Proliga 2024 di media center GOR PSCC Palembang, Minggu malam.

Dengan sisa-sisa tenaga dan semangat juang yang terus membara, akhirnya Yolla cs berhasil unggul dari lawannya dengan kemenangan yang mengharukan.

Dia juga memuji permainan Nurlaili, penyerang utama di Jakarta Electric PLN yang sudah lama diliriknya sebagai atlet yang berkompeten.

“Saya sudah memantau dia sejak 5 tahun lalu, permainannya bagus dan punya otot yang kuat. Kemampuannya berkembang dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Walau kondisi mental Nurlaini sering naik turun, tapi dia selalu yakin jika wanita kelahiran tahun 2003 ini bisa diandalkan untuk kemenangan Jakarta Electric PLN.

Prediksinya pun terbukti, dengan kemenangan Jakarta Electric PLN melawan Bandung BJB Tandamata di akhir laga PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Senang

Kemenangan yang sudah ada di tangannya, membuat atlet voli dengan tinggi badan 168 cm ini merasa bangga bercampur bahagia.

Dia mengakui, kebobolan skor di set 3-4 dari Bandung BJB Tandamata dikarenakan para pemain merasa sulit mengontrol permainan.

“Kecurian 2 set karena agal dilepas dikit, tapi Alhamdulillah bsia diambil (kemenangan). Hasilnya lumayan ketat banget dan semangat (seluruh pemain Jakarta Electric PLN) masih bagus (hingga akhir pertandingan)” ujarnya.

Bergabungnya Nurlaili di Jakarta Electric PLN juga menjadikan pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. Apalagi tahun 2022 lalu dia sempat off bermain, karena performanya kurang maksimal.

Kemenangan di ajang PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang ini menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakannya.

“Tahun kemarin sempat off, jadi aku ingin buktikan dan sekarang benar-benar senang bisa gabung di Jakarta Electric PLN dan bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat