uefau17.com

Sinopsis Film Robin Hood (2018), Kisah Taron Egerton Membela Rakyat - Regional

, Bandung - Film Robin Hood dijadwalkan tayang pada Jumat (10/5/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini merupakan film tahun 2018 yang diperankan oleh aktor Taron Egerton, Jamie Foxx, dan Ben Mendelsohn.

Robin Hood mengangkat genre aksi, petualangan, dan drama menarik yang digarap oleh sutradara Otto Bathurst. Sang sutradara dikenal sebagai sutradara dari beberapa serial terkenal seperti Peaky Blinders, Criminal Justice, hingga Black Mirror.

Sementara naskah filmnya ditulis oleh Ben Chandler bersama David James Kelly dengan premis cerita perjalanan seorang pria tangguh yang melancarkan pemberontakan berani melawan kerajaan Inggris yang korup.

Mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 56 menit film Robin Hood (2018) hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini juga dapat ditonton secara streaming melalui platform layanan Vidio.

Berdasarkan informasi dari situs Rotten Tomatoes, film Robin Hood (2018) ternyata meraih skor yang kecil sekitar 40% skor penonton dan 14% skor dari 167 pengulas. Menurut salah satu penonton, film ini dikemas dengan jalan cerita yang tidak cukup baik.

Namun penonton lain menilai dari beberapa sisi film Robin Hood (2018) bisa cukup menghibur meskipun setelah menontonnya tidak akan memberikan kesan yang membuat para penonton mengingat pernah menyaksikan film tersebut.

Kemudian dalam situs IMDb, rating film Robin Hood (2018) juga mendapatkan rating kecil sekitar 5.3 dari total 80 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Robin Hood (2018)

Menceritakan kisah seorang bangsawan dan master panah dari Inggris bernama Lord Robin dari Loxley. Sebagai bangsawan Robin tinggal di Nottingham dan menikmati kehidupan yang cukup baik dengan kekasihnya bernama Marian.

Suatu hari Robin memutuskan untuk meninggalkan kehidupan tenangnya dan memilih berperang selama empat tahun. Ketika kembali Robin menyadari bahwa semua harta dan tanah pertanian miliknya telah dirampas oleh seorang Sheriff Nottingham yang korup.

Kekayaan Robin diambil alih setelah Sheriff tersebut menyebarkan kabar bahwa Robin telah tewas dalam perang dan kekasihnya pun sudah berkencan lagi dengan pria lain. Robin sendiri mendapatkan kabar naas tersebut dari temannya bernama Friar Tuck.

Selain kekayaannya yang dirampas Robin juga mendengar kabar pemerintahan Nottingham sering merampas upeti rakyat dengan alasan mendanai perang. Melihat banyaknya hal yang tidak adil terjadi Robin geram dan mulai kesal.

Kini Robin memutuskan untuk berjuang bersama rakyat jelata dengan melakukan berbagai aksi seperti pencurian uang para bangsawan dan orang kaya yang korup serta melakukan aksinya mengenakan hoodie.

Sejak itu, sosoknya dipanggil dengan nama Robin Hood dan hasil curiannya kerap ia bagikan kepada rakyat dan fakir miskin. Lantas bagaimana nasib dan perjuangan Robin berikutnya dan bisakah Robin menghancurkan pemerintahan korup tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Robin Hood (2018)

Berikut ini adalah daftar pemain film Robin Hood (2018):

1. Taron Egerton sebagai Robin of Loxley.

2. Jamie Foxx sebagai Yahya.

3. Ben mendelsohn sebagai Sheriff of Nottingham.

4. Eve Hewson sebagai Marian.

5. Jamie Dornan sebagai Will Tillman.

6. Tim Minchin sebagai Friar Tuck.

7. Paul Anderson sebagai Guy of Gisbourne.

8. F. Murray Abraham sebagai Cardinal.

9. Ian Peck sebagai Arch Deacon.

10. Cornelius Booth sebagai Lord Pembroke.

11. Kane Headley-Cummings sebagai Stoker.

12. Scot Greenan sebagai Clayton.

13. Lara Rossi sebagai Evelyn.

14. Kevin Griffiths sebagai Tom.

15. Catriona Temple sebagai Penny.

16. Bjorn Bengtsson sebagai Crusader Tydon.

17. Nick Wittman sebagai Crusader Morant.

18. Yasen Zates Atour sebagai Mutton.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Robin Hood (2018)

Mengutip dari situs IMDb berikut ini fakta menarik film Robin Hood (2018):

1. YouTuber Lars Anderson bekerja menjadi pengajar pemain memanah

YouTuber sensasional Lars Andersen dari Denmark dipekerjakan dalam film ini untuk mengajar para pemain memanah. Diketahui Lars merupakan YouTuber yang terkenal membuat video demonstrasi keterampilan memanah yang luar biasa.

Lars menggunakan teknik kuno yang membuatnya harus menembak dengan undian dan tidak menyilangkan anak panah di busur seperti para pemanah modern. Sehingga teknik tersebut digunakan oleh karakter Robin dalam filmnya.

2. Proses syuting sempat ditunda

Pada produksi film Robin Hood (2018) prosesnya sempat ditunda agar sang pemeran utama yaitu aktor Taron Egerton bisa melakukan syuting film Kingsman: The Golden Circle (2017) terlebih dulu.

Keputusan tersebut rela untuk dilakukan karena sang sutradara sangat menginginkan aktor Taron Egerton memerankan karakter Robin Hood.

3. Taron Egerton takut menunggangi kuda

Sebagai pemain karakter Robin Hood aktor Taron Egerton ternyata sangat takut menunggangi kuda. Sehingga dalam filmnya, sang aktor tidak menaiki kuda dalam satu adegan pun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat