uefau17.com

Catat, 6 Rekomendasi Oseng Mercon Nikmat di Yogyakarta - Regional

, Bandung - Kota Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata penuh budaya dan sejarah tetapi juga memiliki tempat menarik untuk mencicipi kuliner khasnya. Salah satu makanan khas Yogyakarta yang wajib untuk dicicipi adalah menu Oseng Mercon.

Oseng Mercon dikenal sebagai makanan khas dari Yogyakarta dan memiliki rasa pedas yang menggugah selera. Makanan ini biasanya memiliki hidangan berupa jenis tumisan dengan memadukan koyor atau lemak daging sapi dengan potongan tetelan.

Sebagai informasi, nama hidangan oseng mercon awalnya bukan berasal dari nama penjual tetapi berasal dari sebutan para pembeli. Menurut cerita di antara masyarakat, dahulu terdapat seorang penjual masakan olahan daging yang bingung dengan dagingnya yang banyak.

Alhasil, penjual tersebut membuat inovasi dengan menggunakan daging tersebut dengan memasaknya bersama potongan cabai. Melalui hidangan tersebut ternyata banyak pembeli yang menyukai rasa makanannya.

Rasanya yang pedas, panas, dan membakar membuat para pembeli sering menjuluki makanan tersebut sebagai oseng atau oseng-oseng mercon. Sejak itu, makanan ini populer dikenal dengan nama "Oseng Mercon" karena rasanya yang pedas.

Rasa oseng mercon sangat cocok dinikmati oleh para pengunjung pecinta masakan pedas. Pasalnya, makanan ini memiliki potongan cabai rawit yang nikmat dengan beragam bumbu rempah yang khas.

Meskipun identik dengan rasa pedas oseng mercon memiliki bumbu khas yang gurih dan nikmat dikonsumsi bersama nasi hangat. Saat ini, banyak tempat makan oseng mercon yang bisa dicicipi ketika berkunjung ke Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Oseng Mercon Nikmat di Yogyakarta

1. Oseng Mercon Mas Toni

Oseng Mercon Mas Toni dikenal sebagai tempat makan yang populer dengan rasanya yang nikmat. Meskipun memiliki tempat yang sederhana tempat makan ini terkenal dengan rasa makanannya yang pedas, gurih, dan manis khas Yogyakarta.

Melansir dari tokonya di e-commerce terdapat beberapa menu oseng mercon yang bisa dinikmati yaitu oseng mercon ayam, ati ampela, lele, cakalang, sapi, dan lain-lain. Berdasarkan dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.2 dari total 734 pengguna.

Oseng Mercon Mas Toni berlokasi di Jl KH Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Oseng Mercon Pak No

Oseng Mercon Pak No juga dikenal sebagai rumah makan yang menyajikan menu oseng mercon nikmat. Selain berbahan dasar sapi oseng mercon di tempat ini juga menyediakan lauk lain seperti ceker, kerang, dan lain-lain.

Para pengunjung juga bisa membeli menu oseng mercon dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan seleranya. Melansir dari toko e-commerce menu oseng di tempat ini juga bervariasi mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

Melansir dari e-commerce GoFoodnya lokasi Oseng Mercon Pak No ada di Jl Babaran, Gg 3, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti merupakan salah satu tempat makan oseng mercon yang legendaris di Yogyakarta. Pasalnya tempat makan ini telah berdiri sejak 1997 dan dikenal dengan warungnya yang menyediakan tempat duduk lesehan.

Warungnya juga disebut-sebut sebagai pelopor dari oseng mercon yang ada di Yogyakarta. Melansir dari beberapa sumber harga makanan di warung ini cukup terjangkau misalnya menu nasi dengan oseng mercon khasnya dijual mulai dari Rp25.000.

Awalnya oseng mercon Bu Narti berjualan menggunakan tenda namun saat ini sudah memiliki bangunan sendiri dan beralamatkan di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 110, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

4. Oseng-Oseng Mercon Mbok Sum

Tempat makan oseng mercon berikutnya yang terkenal nikmat adalah Oseng-oseng Mercon Mbok Sum. Kedai makanan ini mempunyai menu oseng mercon dengan rasa pedas yang menggugah selera.

Selain menyajikan menu makanan oseng mercon tempat ini juga menyajikan menu lainnya seperti gudeg. Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.2 dari total 250 pengguna.

Lokasinya berada di Jl KH Ahmad Dahlan No. 21, Ngupasan, Kec Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 19.00 hingga 04.00 WIB kecuali di akhir pekan buka pukul 18.00 hingga 04.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Oseng-Oseng Mercon Bu Rani

Oseng-Oseng Mercon Bu Rani merupakan tempat makan oseng mercon nikmat yang cukup populer di Yogyakarta. Tempatnya terkenal dengan menu nasi oseng mercon dengan rasa pedas dan bumbu yang nikmat.

Diketahui tempat ini menyediakan menu oseng mercon dengan lauk bervariasi dan harga yang terjangkau. Melansir dari ulasan Google tempatnya mempunyai rating 4.8 dari total 71 pengguna.

Oseng-Oseng Mercon Bu Rani berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.60B, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 11.00 hingga 11.00 WIB.

6. Oseng Mercon 62

Oseng Mercon 62 termasuk dalam daftar salah satu tempat makan oseng mercon yang wajib untuk dikunjungi. Pasalnya tempat makan ini menyediakan lauk oseng mercon bervariasi misalnya oseng mercon kikil atau bebek.

Tempatnya dikenal dengan rasa yang nikmat dan menjual nasi goreng khas dengan rasa yang memiliki tingkat kepedasan sesuai selera. Mengutip dari ulasan Google Oseng Mercon 62 mempunyai rating 4.1 dari total 369 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.62, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam buka setiap hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat