uefau17.com

Gibran: Presiden Jokowi Salat Id di Jakarta, Saya di Balai Kota Solo - Regional

, Solo - Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka memastikan bapaknya yang juga Presiden Republik Indonesia (RI) akan melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta pada Lebaran mendatang. 

"Tahun ini di Jakarta," kata Gibran yang juga Wali Kota Solo ketika ditanya mengenai kegiatan salat Id Presiden Jokowi para Hari Raya Idul Fitri yang rencanya jatuh pada Rabu (10/4/2024) mendatang.

Seperti diketahui pada perayaan Idul Fitri tahun sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada 2023 lalu. Sedangkan, Gibran pada saat itu melaksanakan salat Id tidak bersama Presiden Jokowi tetapi pilih di halaman Balai Kota Solo.

"Kalau saya kan di balai kota terus (salat Id-nya)," ujar Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Open House

Selain melaksanakan salat Id di Balai Kota Solo, suami Selvi Ananda itu juga akan menggelar open house di rumah dinas Loji Gandrung saat Hari Raya Idul Fitri mendatang. Gibran pun menyangkal jika open house di Solo nanti menjadi yang terakhir kalinya karena pada tahun depan sudah menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

Open house tetap dong. Ojo opo-opo terakhir-terakhir,  koyo aku meh nendi ae (Jangan apa-apa terakhir, kayak saya mau ke mana aja). Ojo tho (jangan ya), pertemuan terakhir, open house terakhir,” pintanya.

Menurut Gibran, acara open house di Loji Gandrung itu terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan, cawapres terpilih itu mengungkapkan saat open house nanti makanan yang disajikan untuk para tamu akan ditambah.

"Semua boleh, tidak ada batasan. Ya seperti biasa (setelah salat Id langsung open house) monggo (silakan). Jumlah menunya sudah saya tambahi jadi yang mau datang silahkan, enak tho," ucapnya.

Sedangkan, ketika disinggung mengenai kegiatan sungkem kepada kedua orangtuanya, Gibran masih merahasiakan lokasinya apakah di Jakarta atau Solo. “Rahasia, rahasia, rahasia. Saya tugas di Solo dulu. Nanti ya (soal sungkem), durung lebaran wis takon sungkem (belum Lebaran sudah tanya soal sungkem),” kata dia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat