uefau17.com

Deretan Presenter Oscar 2024, dari Dwayne Johnson, Ariana Grande, sampai Ryan Gosling - Regional

, Yogyakarta - The Academy baru saja mengungkap nama-nama baru yang bakal bergabung menjadi presenter di Piala Oscar 2024. Mereka akan membacakan pemenang untuk berbagai kategori di puncak anugerah yang berlangsung pada Minggu (10/3/2024) mendatang.

Mengutip dari Deadline, nama-nama tersebut adalah Emily Blunt, Cynthia Erivo, America Ferrera, Sally Field, Ryan Gosling, dan Ariana Grande. Selain itu, ada juga Ben Kingsley, Melissa McCarthy, Issa Rae, Tim Robbins, Steven Spielberg, Mary Steenburgen, Anya Taylor-Joy, Charlize Theron, Christoph Waltz, dan Forest Whitaker.

Sebelumnya, The Academy juga telah merilis beberapa nama yang akan menjadi presenter Piala Oscar 2024. Pada 26 Februari, Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah mengungkapkan kelompok presenter pertama untuk Piala Oscar ke-96.

Adapun nama yang saat itu diumumkan adalah Mahershala Ali, Nicolas Cage, Jamie Lee Curtis, Brendan Fraser, Jessica Lange, Matthew McConaughey, Lupita Nyong'o, Al Pacino, Michelle Pfeiffer, Ke Huy Quan, Sam Rockwell, Michelle Yeoh dan Zendaya. Mereka akan mempersembahkan Piala Oscar yang akan digelar di Teater Dolby di Hollywood.

Selanjutnya pada 29 Februari, The Academy merilis nama-nama lainnya, seperti Bad Bunny, Chris Hemsworth, Dwayne Johnson, Michael Keaton, Regina King, dan Jennifer Lawrence. Selain itu, ada juga Kate McKinnon, Rita Moreno, John Mulaney, Catherine O'Hara, Octavia Spencer, dan Ramy Youssef. Sementara itu, Jimmy Kimmel bakal kembali menjadi host utama Piala Oscar untuk keempat kalinya.

Upacara penghargaan ini pertama kali digelar pada 16 Mei 1929. Saat itu, acara digelar dalam sebuah acara makan malam pribadi di sebuah hotel yang dihadiri oleh sekitar 270 orang.

Selanjutnya pada 1953, upacara penghargaan ini pertama kali ditayangkan di televisi. Kemudian mulai 1976, Piala Oscar disiarkan oleh stasiun TV American Broadcasting Company (ABC). Hingga sekarang, acara ini masih disiarkan secara langsung di lebih dari 200 negara.

Adapun malam puncak penghargaan Piala Oscar 2024 atau Academy Awards ke-96 akan digelar pada 10 Maret 2024 pukul 19.00 waktu Amerika Serikat. Ajang penghargaan untuk para insan perfilman Amerika itu bakal digelar di Dolby Theatre Los Angeles.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat