uefau17.com

5 Host Piala Oscar Terburuk Sepanjang Masa - Regional

, Yogyakarta - Penganugerahan Piala Oscar 2022 bisa dibilang paling sulit dilupakan publik dunia, saat itu Will Smith menampar host Chris Rock di atas panggung buntut guyonan terhadap istrinya, Jada Pinkett Smith.

Aksi Will Smith itu pun ramai diperbincangkan lantaran menuai kontroversi, ada yang mendukung karena sang aktor bertindak layaknya suami yang membela istrinya, ada juga yang bilang itu hal negatif dan tidak layak dilakukan di atas panggung.

Bisa dibilang peran host dalam sebuah acara besar apalagi penganugerahan Piala Oscar amat penting. Tidak setiap host dengan nama besar berarti punya kemampuan yang apik saat membawakan acara.

Lantas berikut ini adalah 5 host terburuk Piala Oscar sepanjang sejarah:

1. David Letterman

David Letterman mencoba untuk memindahkan acara Late Night yang populer dengan Piala Oscar. Hal itu justru membuat Letterman berakhir dengan bencana sebagai host.

Ia juga sempat melontarkan lelucon yang buruk tentang dua aktris yang namanya agak mirip,: “Oprah. Uma. Oprah. Uma. Oprah. Uma. Apakah kalian pernah bertemu Keanu?” Lelucon itu bahkan membuat seisi ruangan hening alih-alih tawa. Atas hal itu, Letterman disebut membuat acara itu berantakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chevy Chase

2. Chevy Chase

“Selamat malam, orang-orang Hollywood palsu,” begitu ucapan Chevy Chase saat membuka penganugerahan Piala Oscar 1988. Sepanjang acara, ia banyak melontarkan banyak ucapan lelucon yang membuat banyak orang tidak nyaman, bahkan upaya Chase untuk melakukan ad-libbing tidak pernah berhasil menyelamatkan situasi.

3. Walter Matthau, Liza Minnelli, Dudley Moore, dan Richard Pryor

Pada 1983, peran pembawa acara diberikan kepada kuartet Matthau, Minnelli, Moore, dan Pryor. Cara ini dilakukan untuk membuat acara semakin meriah. Namun, ekspektasi itu ternyata berlebihan, semuanya gagal baik dari koreografi, penampilan, bahkan pemandangan keempat aktor yang berdiri bersamaan. Bisa dibilang, potongan itu adalah salah satu klip yang paling canggung sepanjang sejarah Piala Oscar.

Minnelli sempat mencoba menyelamatkan mukanya dengan sebuah lelucon, berkomentar bagaimana Richard, Dudley, dan Walter masih berlatih di belakang panggung.

4. Seth MacFarlane

MacFarlane memanggil aktris-aktris dengan cara yang menjengkelkan pada 2013. Ia melakukan adegan topless yang berjudul 'We Saw Your Boobs'. Para hadirin yang berada di gedung itu hanya memberikan senyum yang canggung dan malu.

MacFarlane dianggap melakukan seksisme dan menuai banyak kritik pada saat itu. Meskipun mendapat reaksi negatif, MacFarlane mengklaim pihak pemilik acara mengundangnya kembali menjadi host pada tahun berikutnya.

5. James Franco dan Anne Hathaway

Setelah berhasil memasangkan Alec Baldwin dan Steve Martin pada 2010, penganugerahan Oscar ini mempertemukan Franco dan Hathaway pada tahun berikutnya. Upaya ini untuk menyintesis daya tarik kaum muda.

Namun, chemistry yang terjadi justru mengerikan dari pasangan ini, perpaduan antara keceriaan Hathaway yang menjengkelkan dan seringai Franco yang ganjil menghasilkan pengalaman yang canggung dan tidak nyaman.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat