uefau17.com

Jurus Cuan untuk UMKM di Tangerang ala Ritel Modern - Regional

, Tangerang - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) memberikan sosialiasi kepada pelaku UMKM Kabupaten Tangerang yang ingin bermitra di Gedung Gerai Tangerang Gemilang Kabupaten Tangerang, Rabu (21/2/2024). Menurut Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra kerja sama ini sebagai wujud dukungan Alfamidi terhadap program pemerintah daerah dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang, Banten.

Alfamidi sangat terbuka bagi pengusaha lokal untuk meningkatkan jaringan penjualannya. Bentuk sosialisasi yang dilakukan mencakup standar kualitas serta persyaratan yang harus dimiliki pelaku UMKM agar bisa bermitra dengan Alfamidi. Beberapa syarat yang dimaksud, antara lain, sertifikasi halal, sertifikasi BPOM, syarat kemasan, dan lain-lain.

“Langkah ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mengembangkan UMKM dan menciptakan sinergi yang baik dengan pengusaha kecil,” ujarnya.

Retriantina menilai produk UMKM yang dipasarkan di Alfamidi sudah melalui tahap seleksi kualitas baik dari segi rasa, legalitas dokumen maupun kemasan. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu pemasaran produk UMKM.

Alfamidi sangat terbuka bagi pengusaha lokal untuk meningkatkan jaringan penjualannya.

“Langkah ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mengembangkan UMKM dan menciptakan sinergi yang baik dengan pengusaha kecil,” ujarnya.

Menurut Retriantina Marhendra, produk UMKM yang dipasarkan di Alfamidi sudah melalui tahap seleksi kualitas baik dari segi rasa, legalitas dokumen maupun kemasan. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu pemasaran produk UMKM.

Di sisi lain, ia juga berharap UMKM ikut mempromosikan produk-produk yang masuk ke ritel modern.

“Artinya usaha untuk promosi juga harus tetap dilakukan, sesederhana promosi di media sosial masing-masing, status WA, atau grup WA, produk-produk mereka bisa dijumpai di Midi terdekat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengapresiasi langkah Alfamidi dalam mendukung UMKM lokal.

"Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi para pelaku UMKM Kabupaten Tangerang agar bisa terus berkembang. Hal ini juga akan memberikan dampak baik bagi perekonomian daerah." ujarnya.

Sindy, salah satu peserta merasa terbantu kepada program sosialisasi kemitraan UMKM dengan Alfamidi.

"Sosialisasi seperti ini positif bagi kami karena bisa mendapat informasi langsung tentang bagaimana cara sebuah produk lokal dapat memenuhi standart agar bisa melebarkan target pasar yang lebih luas seperti ke toko ritel  modern," ujarnya. ‎

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat