uefau17.com

Menembus Lokasi TPS Kategori Sangat Rawan di Desa Pomoman Bolmong - Regional

, Bolmong - Untuk memastikan kondisi keamanan di wilayahnya menjelang Hari-H pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) kategori sangat rawan di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, Sulut.

Desa Pomoman yang berjarak sekitar 13 kilometer dari ibu kota Kecamatan Poigar tersebut tergolong desa yang terisolasi dan sulit dijangkau. Mencapai desa ini harus melalui jalan dengan medan yang berbatu-batu dan perbukitan terjal serta melewati beberapa anak sungai.

Kendaraan yang digunakanpun adalah kendaraan khusus yang sudah dimodifikasi, dan waktu tempuh yang biasanya hanya 15 menit, harus memakan waktu sampai 90 menit.

Kondisi ini tidak menyurutkan niat Arianto Salkery, untuk melihat secara langsung kondisi wilayah yang dipimpinnya.

Pada Minggu (11/2/2024) siang, walaupun cuaca hujan, dengan didampingi beberapa pejabat utama dan personel Polres Bolmong, dia mengunjungi desa yang paling terpencil di wilayah Kabupaten Bolmong tersebut.

Setibanya di Desa Pomoman, mereka disambut oleh pemerintah dan masyarakat setempat, antara lain Sekretaris Desa Hernawati Mokoginta bersama beberapa perangkat desa, dan Ketua KPPS Kisman Mokodompit bersama anggota KPPS.

"Kunjungan ke Desa Pomoman adalah untuk melihat secara kangsung kondisi wilayah menjelang pelaksanaan pemunguta suara, di mana TPS di Desa Pomoman termasuk kategori sangat rawan," ujar Arianto Salkery.

Dia mengatakan, jika dilihat dari kondisi wilayahnya, lokasi TPS yang sangat sulit dijangkau dan terpisah jauh dari TPS lainnya. Medannya sangat sulit untuk bisa menjangkau TPS di desa itu, hal ini tentunya menjadi perhatian serius dari semua petugas yang terlibat dalam proses Pemilu 2024.

"Terutama untuk dapat mengantisipasi sehingga distribusi logistik Pemilu baik dari PPK menuju ke TPS atau sebaliknya dipastikan aman," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bolmong turut didamoingi Kasi Humas AKP Herol Mantiri, Kasat Intelkam Iptu Abdul Kadir dan Kasat Resnarkoba Iptu Charles Ganda SH.

Diketahui untuk pengamanan Pemilu 2024, sebanyak 246 personel Polres Bolmong yang dilepas akan bertugas di 572 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan, wilayah Polres Bolmong.

Sedangkan, empat kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Bolmong yakni Kecamatan Lolayan, Pasi Barat, Pasi Timur, dan Bilalang masuk wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat