uefau17.com

Polisi dan TNI di Pelalawan Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan Terjauh - Regional

, Pekanbaru - Distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Pelalawan, Riau, telah dimulai. Sebagai tahap awal ada 6 truk logistik berisi kotak suara untuk pencoblosan pada 14 Februari nanti dikirim ke Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

Pelepasan logistik Pemilu 2024 itu dilakukan Kepala Polres Pelalawan Ajun Komisaris Besar Suwinto dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Wan Kardiwandi. Masing-masing kecamatan akan menerima 3 truk.

"Pengiriman dikawal ketat oleh kepolisian dan TNI," kata Suwinto, Sabtu petang, 10 Februari 2024.

Suwinto menjelaskan, pengawalan ini merupakan komitmen Polri dan TNI mewujudkan Pemilu damai. Pengiriman logistik perdana di Pelalawan ini diharap berjalan lancar.

"Semoga logistik diberangkatkan selamat sampai tujuan," katanya sambil mengangkat bendera sebagai simbol pelepasan.

Sementara itu, Wan Kardiwandi mengatakan, apel seremonial pelepasan logistik akan dilakukan Minggu, 11 Februari mendatang. Pengiriman ke 2 kecamatan didahulukan karena jaraknya cukup jauh.

Dia menjelaskan, Atotal jumlah kotak suara di Kabupaten Pelalawan sebanyak 5.530. Jika tiba nanti, logistik itu akan disimpan di PPK Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

"Nanti pada hari Senin tanggal 12 baru akan disebar ke PPS di desa-desa," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Secara Bertahap

Dia menjelaskan, 6 truk pengangkut logistik ke Kuala Kampar mengangkut ada 300 kotak. Jumlah tersebut nantinya akan disebar ke 9 desa dan 1 kelurahan yaitu Kelurahan Teluk Dalam, Desa Teluk, Tanjung Sum, Sungai Solok, Sungai Upih, Teluk Beringin, Teluk Bakau, Sokoi, Sungai Mas dan Serapung.

Sementara truk ke Teluk Meranti mengangkut 280 kotak suara. Jumlah itu akan disebar ke 1 kelurahan dan 8 desa di antaranya Kelurahan Teluk Meranti, Gambut Mutiara, Kuala Panduk, Labuhan Bilik, Pangkalan Terap, Petodaan, Pulau Muda, Segamai dan Teluk Binjai.

Pada 11 Februari nanti, akan ada logistik disebar ke 8 kecamatan yaitu Ukui, Langgam, Pangkalan lesung, Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan kuras dan Pelalawan.

"Kemudian pada 12 Februari pengangkutan logistik kotak suara akan disebar ke Bandar Sei Kijang dan Pangkalan kerinci," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat