uefau17.com

Polisi di Rokan Hulu Ingatkan PPK Daerah Rawan Kecurangan Pemilu - Regional

, Pekanbaru - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Rokan Hulu mendapatkan bimbingan teknis penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu). Mereka dituntut netral dalam melaksanakan tugas sehingga tidak ada kontestan Pemilu 2024 dirugikan.

Bimbingan teknis rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan calon peserta Pemilu itu berlangsung di Hotel Gloria Bhakti. Salah satu pengisi materi adalah Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Rokan Hulu Ajun Komisaris Bunyamin SH.

Dalam arahannya kepada PPK, Bunyamin menyebut tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan kecurangan berada di area perusahaan, daerah rawan banjir dan di dalam lembaga pemasyarakatan.

Bunyamin mewakili Kapolres Rohul Ajun Komisaris Besar Budi Setiyono mengharapkan PPK melaksanakan tugas secara profesional dan tidak punya kepentingan politik.

"Kemudian apabila terjadi kendala atau hambatan pada saat pendistribusian logistik agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Bunyamin.

Bunyamin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PPK yang sampai saat ini bekerja dengan solid. Polisi berharap kerjasama dengan PPK tetap terjalin baik sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

"Terakhir kami berpesan agar PPK menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugasnya demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," pintanya.

Kegiatan bimtek rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan perolehan kursi serta calon terpilih dalam Pemilu serentak ini berjalan aman dan tertib.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat