uefau17.com

Bobby Nasution Disematkan Sebagai Tokoh Nasional Tabagsel - Regional

, Padangsidimpuan Bobby Nasution disematkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Penyematan dideklarasikan di Alun-alun Bolak Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (4/2/2024).

Hadir dalam deklarasi penyematan Raja-Raha se Tabagsel, tokoh masyarakat, serta disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Tabagsel.

Bobby Nasution hadir didampingi istri, Kahiyang Ayu, serta beberapa keluarga besar yang juga ikut serta dalam serangkaian acara penyematan.

Acara penyematan diwarnai kekayaan budaya adat, mulai dari prosesi masuk, penyematan Ulos khas Tabagsel, Manortor, hingga pada pembacaan surat keputusan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel.

Tokoh Adat Tabagsel, Harry Lotung, saat menyerahkan surat keputusan menyampaikan harapan agar menantu Jokowi itu dapat memajukan dan mensejahterakan Tabagsel.

"Untuk Bapak Bobby Nasution, kami titipkan Tabagsel ini kepada bapak untuk kemajuan dan kesejahteraan Tapnuli Bagian Selatan. Katena kita sangat tertinggal dari kota-kota lain yang ada di Indonesia ini," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amanah dan Penyemangat

Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan, penyematan sebagi Tokoh Nasional Tabagsel yang diterima merupakan amanah dan penyemangat bagi dirinya untuk bisa terus berkarya dan mengabdi.

"Terima kasih atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya. Ini merupakan amanah bagi saya. Sebagai penyemangat agar tetap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat khususnya masyarakat Tabagsel," kata Bobby.

Sebelum deklarasi penyematan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional, terlebih dahulu Bobby hadir dalam sidang adat besar atau musyawarah Raja-Raja Tabagsel pada Sabtu, 3 Februari 2024, di Aula Hotel Natama Kota Padangsidimpuan.

Dalam sidang adat besar tersebut, 30 Raja Adat dan keluarga besar Tabagsel, hadir untuk menyambut kedatangan Bobby Nasution.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat

Bobby Nasution merupakan Wali Kota Medan yang menjabat sejak 26 Februari 2021. Bobby adalah menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu.

Bobby merupakan alumnus dari Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Bobby keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat