uefau17.com

Tolak Bayaran 80 Juta Dolar AS, Talking Heads Gagal Reuni di Coachella - Regional

, Yogyakarta - Grup band rock asal Amerika Talking Heads menolak tawaran manggung dengan bayaran 80 juta dollar AS dalam tur reuni di konser Coachella dan Live Nation.

Dikutip dari Billboard pada Rabu (31/1/2024), Presiden Coachella Goldenvoice Paul Tollett mengungkapkan pihaknya gagal mengamankan Talking Heads dalam tur reuni band-band legendaris dunia tahun ini.

Paul Tollet disebut telah melakukan segala upaya untuk mendapatkan sejumlah band legendaris untuk bereuni seperti No Doubt dan Sublime. Sayangnya, untuk band Talking Heads urung untuk diboyong tahun ini.

Selanjutnya, Tollett mengatakan, pihaknya telah melakukan perjalanan ke Toronto pada bulan September untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-40 film konser band Stop Making Sense. Acara itu sekaligus menandai reuni pertama mereka setelah lebih dari 30 tahun mereka didirikan.

Dia mengungkapkan ketika dia mendekati beberapa anggota band dan perwakilan mereka, dia merasa tidak ada pertunjukan yang diadakan, jadi mereka tidak mengajukan penawaran.

Jika saja tur reuni itu terwujud, Billboard menyebut akan ada potensi keuntungan sekitar 10 juta dollar AS untuk setiap band.

Selain Tollet, promotor tur Live Nation juga mengajukan penawaran 80 juta dolar AS kepada Talking Heads untuk membawakan enam sampai delapan penampilan di festival. Sayangnya, penawaran itu sama-sama tidak bisa diwujudkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Talking Heads

Talking Heads telah mempromosikan remaster 4K dari Stop Making Sense, yang juga disertai dengan perilisan soundtrack edisi deluxe. Itu dicampur oleh Jerry Harrison dan E.T. Thorngren di Dolby Atmos, dan menampilkan rekaman, foto, dan catatan liner yang belum pernah dirilis.

Saat sesi tanya jawab di Festival Film Internasional Toronto, pemain keyboard dan gitaris Jerry Harrison berbicara tentang pengerjaan remaster film tersebut, mengingat bagaimana band selalu bersenang-senang di atas panggung saat melakukan perekaman merekamnya.

Pekan lalu, film yang disutradarai Jonathan Demme kembali tayang di bioskop untuk pemutaran berikutnya di kota-kota tertentu termasuk London, New York, Chicago, San Fransisco, dan Toronto.

Siklus promosi di balik peringatan 40 tahun Stop Making Sense akan berlanjut dengan pengumuman album penghormatan yang dipimpin oleh cover highlight 'Speaking In Tongues' tahun 1983 dari Talking Heads, 'Burning Down The House', Paramore. Meskipun diumumkan bahwa rekaman tersebut akan menampilkan 16 artis, tapi tanggal rilis belum diumumkan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat