uefau17.com

Kronologi Karyawati Apotek Tiap Hari Curi Uang Kasir Hingga Beli Mobil dan Tanah - Regional

, Sidrap - Beberapa hari terakhir jagat maya dihebohkan dengan ulah seorang karyawati apotek yang setiap hari mencuri uang Rp500 ribu di tempatnya bekerja hingga mampu membeli mobil, tanah dan iPhone. Aksinya itu disebut telah ia lakukan selama 2 tahun. 

Dalam video dan foto yang beredar, bahkan diperlihatkan catatan jumlah uang yang diambil sang karyawati setiap harinya. Tak main-main totalnya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Usut punya usut, kejadian itu ternyata terjadi di Apotek Sehat yang berada di Kompleks Pasar Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Karyawati tersebut diketahui bernama Susi (23). 

Pemilik Apotek Sehat, Bakri, membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa kejadian itu terungkap setelah salah seorang pelanggan melihat karyawati yang menjabat sebagai kasir itu mencuri. 

"Ada pelanggan mau beli obat maag, dia lihat ini karyawati dan curiga dan teriak bahwa itu karyawati beginj (mencuri)," kata Bakri kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024). 

Saat itu juga Susi langsung digeledah dan diinterogasi oleh sang pemilik apotek. Dan benar saja, di dalam tasnya ditemukan sejumlah uang yang ia curi dari laci kasir hingga akhirnya Susi pun mengakui perbuatannya. 

"Disitu saya langsung masuk dan tanya, kenapa kamu begini? Dan apakah sudah lama kamu begini? Dan akhirnya dia mengaku sendiri bahwa memang dalam setiap harinya dia selalu ambil (uang)," jelas Bakri. 

Saat ditanya jumlah uang yang dia ambil setiap harinya oleh pemilik apotek, Susi mengaku jumlahnya bervariasi. Yakni berada di kisaran Rp300 ribu hingga Rp2 jutaan. 

"Saya tanya berapa? Dia bilang tidak tentu, kadang Rp300 ribu minimal, kadang Rp500 ribu, kadang juga diatasnya Rp1 juta lebih, kadang juga Rp2 jutaan, begitu," sebut Bakri. 

Susi juga mengaku menjalankan aksinya itu selama lebih dari 1 tahun terakhir. Dia mulai melakukan aksinya setelah 3 bulan bekerja sebagai kasir di Apotek Sehat

"Pengakuannya dia, saat awalnya kerja dia bilang tidak, nanti pada saat menjelang 2-3 bulan bekerja baru mulai (mencuri). Dia akui semua. Dia bekerja disini sudah 1 tahun lebih," jelas Bakri. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karyawati Paling Dipercaya

Saat ditanya apakah betul hasil uang yang dicuri karyawatinya itu digunakan untuk membeli mobil, tanah hingga iPhone, Bakri membenarkan hal tersebut. Saat ini mobil yang telah dibeli oleh Susi telah disita oleh Bakri. 

"Itulah yang dikatakan orang-orang. Saya sita itu mobil supaya keluarganya tahu," aku Bakri. 

Bakri menjelaskan bahwa selama ini dia tidak menaruh curiga sedikitpun kepada Susi. Pasalnya Susi adalah salah satu karyawati yang sangat ia percaya selama bekerja dengan dirinya. 

"Saya percaya betul sama dia. Bahkan semua uang itu dia sendiri yang setor (di bank). Dia ini karyawati merangkap kasir," Bakri mengutarakan. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat