uefau17.com

Mobil Listrik BYD Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasinya - Regional

, Bandung - Baru-baru ini kendaraan listrik asal China yaitu BYD telah resmi rilis di Indonesia pada Kamis (18/1/2024). Melansir dari unggahan media sosial Instagramnya peluncuran mobil listrik ini digelar pada pukul 10.00 WIB.

Today is the day! Tune in to witness the unveiling of cutting-edge technology and sustainable innovation that is set to revolutionize in the automotive industry,” tulis akun Instagram BYD Indonesia.

Perusahaan ini merilis sekitar tiga model mobil listrik sekaligus yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Menurut Operation Director BYD Motor Indonesia, Nathan Sun menyebutkan bahwa model BYD yang diluncurkan tersebut telah mengadopsi blade battery lithium iron-phosphate (LFP), dengan e-Platform, dan CTB (cell-to-body) Technology.

“Dengan baterai blade ini, kami menjamin bisa menempuh 1,2 juta kilometer. Selain itu, keamanan yang kami utamakan, dan kami komitmen memberikan usia baterai yang panjang,” ucapnya.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menyampaikan bahwa saat ini untuk harga mobil tersebut masih belum diumumkan. Pihaknya berencana akan mulai mengumumkan harganya nanti.

“Untuk penjualan dan harga, tolong kasih kami waktu, kami masih melakukan studi pasar. Selain itu, terkait regulasi baru kendaraan listrik di Indonesia kami akan melakukan studinya, kami akan mengumumkan harganya nanti,” kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik BYD

Mobil listrik BYD Dolphin merupakan salah satu mobil listrik compact hatchback yang sudah terjual di seluruh dunia. Mobil ini mempunyai dua varian yaitu Dynamic Standar dengan jarak tempuh hingga 410 km dan Premium Extend dengan jarak tempuh 490 km.

Nathan menyebutkan mobil BYD Dolphin sudah dijual sekitar 600 unit dan secara kualitas telah teruji di negara-negara lain. Sementara itu Mobil Atto 3 adalah mobil listrik SUV medium.

Mobil Atto 3 mempunyai dua varian yaitu Extend dengan jarak tempuh 480 km dan varian Standar dengan jarak tempuh 410 km. Kemudian untuk mobil BYD Seal merupakan mobil sedan listrik.

Mobil BYD Seal ini mempunyai panjang wheelbase mencapai 2.920 mm dengan desain modern dan sporty. Selain itu, mobil ini juga mempunyai fitur aeronimasis yang menarik dipandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat