uefau17.com

Bima Perkasa Jogja Lengkapi Kuota Pemain Asing, Ini Daftar Pemainnya Musim Ini - Regional

, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) lengkapi kepingan pemain untuk menghadapi Indonesian Basketball League (BPJ) 2024. Mereka baru saja memperkenalkan dua legiun asing barunya Garrius De Marquise Holloman dan Martyce Kimbrough.

Kedua pemain ini merupakan pemain asal Amerika dengan segudang pengalaman dan latar belakang unik, sama halnya seperti Feliciano Perez Neto yang diperkenalkan lebih dahulu.

Pengumuman Bima Perkasa Jogja terkait dua pemain barunya dilakukan lewat sosial media Instagram resminya pada Kamis (11/1/2024) malam. Keduanya sekaligus mengisi kuota pemain asing tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta itu musim ini.

"Skuad kami sudah lengkap dengan diperkenalkannya para pemain asing. Mereka pasti bisa membuat tim yang dihuni banyak pemain muda ini akan lebih berkembang, dari banyak sisi," kata Pelatih Bima Perkasa Jogja Predrag Lukic.

Garrius, pemain yang tahun ini menginjak usia 34 tahun pernah bermain di liga Portugal bersama Lusitania Expert. Di sana ia termasuk pemain yang kerap mencetak poin, bahkan rekor terbaiknya mampun membuat 39 pon dalam satu laga.

Keterampilan Garrius mencetak angka tak bisa dipisahkan dari pengalamannya tampil di kompetisi Asia. Tahun sebelumnya Ia pernah membela Warriors di Vietnam Basketball League (VBL) selama beberapa musim.

Di sana Ia membukukan 22,7 Poin Per Game (PPG), 7,1 Rebound Per Game (RPG), 2,6 Assist Per Game (APG), dan 2 Steal Per Game (SPG) pada musim 2022/2023 bersama Warrior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Martyce Tak Kalah Berpengalaman

Rekan baru setimnya, Martyce juga tak bisa dianggap pemain sepele. Ia punya segudang pengalaman saat membela Toulouse Basket Club di liga basket Perancis musim 2022/2023.

Pada musim tersebut, ia tampil sebanyak 21 laga, pemain yang berposisi sebagai point guard ini mencetak rata-rata 10,2 PPG, 2,0 RPG, 2,3 APG, dan 1,2 SPG.

Tak hanya terampil dalam teknik di lapangan, Martyce adalah pemain yang cerdas, ia punya pemahaman yang baik dalam taktik basket modern. Wajar saja, sebab Martyce juga merupakan pemilik sekaligus pelatih kamp pelatihan basket bernama Stick To The Plan di Ohio, Amerika Serikat.

"Tentu di tim ini pemain asing punya tekanan yang besar, sama saja dengan tim-tim yang lainnya. Kami akan berusaha memperuncing serangan dan memperkuat pertahanan dibantu pengalaman mereka," ujar Predrag.

Dengan tambahan tiga pemain asing ini, roster Bima Perkasa lengkap. Satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL ini berkekuatan 14 pemain. Sebagian besar dihuni para pemain muda.

Berikut pemain sudah bergabung dengan Bima Perkasa:

1. Muhammad Mukhlisin

2. Andre Rizqiano

3. Muhammad Rifqi Lubis

4. Bayu Bima Prasetya

5. Moh Sarono

6. Joseph De Smet

7. Handri Satrya

8. Habib Ahmeda Nur

9. Restu Dwi Purnomo

10. Avin Kurniawan

11. Ali Mustofa

12. Feliciano

13. Garrius

14. Martyce

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat