uefau17.com

5 Drakor Bergenre Thriller Psikologis yang Bikin Penasaran - Regional

, Yogyakarta - Drama Korea dengan genre romantis komedi mungkin saja lebih familiar terdengar di kalangan penggemar. Serial dengan tema tersebut biasanya dibawakan dengan sederhana, ringan, tapi dapat menyentuh hati.

Berbeda dengan drakor thriller psikologi, penonton akan dibawa dengan lika-liku hingga menebak-nebak cerita yang bakal berjalan selanjutnya. Drakor dengan genre ini tentu saja wajib untuk masuk dalam daftar tonton.

Drakor thriller psikologis biasanya dikemas dengan standar produksi yang tinggi, alur cerita yang menegangkan, menarik, dan mendalam, serta akting terbaik yang menciptakan hubungan emosional antara karakter.

Berikut ini daftar drakor thriller psikologis yang bisa dimasukan dalam daftar tonton tahun ini.

1. Mouse

Serial Mouse fokus menceritakan Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai psikopat, yang dihantui oleh peristiwa masa kecil yang traumatis.

Ia bekerja sama dengan rekan juniornya, Jeong Ba Reum (Lee Seung Gi). Mereka berdua berupaya mengungkap misteri perilaku psikopat. Dalam serial ini akan ada pertanyaan yang muncul, bagaimana potensi kecenderungan genetik terhadap psikopati dan mengeksplorasi implikasi etis dari bertindak berdasarkan pengetahuan tersebut jika deteksi.

Siapa sangka, drakor ini thriller menegangkan ini terinspirasi dari kasus nyata, yakni kasus pembunuhan yang terjadi di Sekolah Dasar Incheon pada 2017.

2. Stranger From Hell

Serial drakor thriller psikologis Strangers From Hell bakal terkesan sangat menyeramkan. Kisahnya berfokus pada Yoon Jong Woo (Im Si Wan), seorang pemuda berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah mendapatkan kesempatan kerja magang.

Saat mencari akomodasi yang terjangkau, ia menemukan Eden Studio, sebuah asrama yang tidak menyenangkan dan ramah anggaran, ia pun memilih untuk tinggal di sana karena kendala keuangan.

Meskipun ia keberatan dengan tempat itu dan penghuninya yang aneh, termasuk tetangganya Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), ia memilih untuk menanggungnya sampai ia mampu pindah ke tempat lain. Namun, insiden misterius mulai terungkap di studio, hal ini menimbulkan ketakutan pada Jong Woo dan penghuni yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Save Me

 3. Save Me

Serial Save Me disebut-sebut sebagai drakor yang cukup menyeramkan. Drakor ini menceritakan kisah Im Sang Mi (Seo Ye Ji), seorang siswa sekolah menengah yang keluarganya pindah ke pedesaan Kabupaten Muji.

Keluarga Im menghadapi serangkaian kemalangan, dan saudara laki-laki Sang Mi, Sang Jin, secara tragis mengalami penindasan di kota baru mereka, yang menyebabkan kehilangan yang memilukan.

Hancur karena kesedihan, sekte Goseonwon menyeret orang tua Sang Mi yang sedang berkabung, mereka memanipulasinya untuk memindahkan sisa keluarganya ke gereja.

Bertahun-tahun kemudian, mantan teman sekelas Sang Mi, yang dipimpin oleh Han Sang Hwan (Ok Taecyeon), secara kebetulan bertemu dengannya, dan mereka secara bertahap mengungkap sifat jahat dari sekte tersebut.

4.Extracurricular

Drako Extracurricular bakal menawarkan perspektif yang baru tentang tantangan bertahan hidup di masyarakat. Alur cerita berfokus pada sekelompok siswa sekolah menengah yang beralih ke kehidupan kriminal untuk mendapatkan uang.

Hal ini pun membuat mereka menghadapi konsekuensi yang berbahaya. Kim Dong Hee yang berperan sebagai Oh Ji Soo, adalah siswa berprestasi dengan pekerjaan sampingan ilegal.

Setelah ditinggalkan oleh keluarganya, Ji Soo menghadapi tantangan itu. Seo Min Hee (Jung Da Bin) dan Bae Gyu Ri (Park Ju Hyun), yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Ji Soo, terjerat dalam aktivitas melanggar hukum hanya untuk mencoba dan bertahan dari masalah mereka sendiri.

5. Voice

Serial Voice memiliki alur ceritanya yang menarik. Drakor itu berhasil menampilkan karakter-karakter epik dari kedua sisi hukum, meninggalkan kesan mendalam sejak diluncurkan pada 2017.

Alur cerita utamanya berkisar pada tim Golden Time, yang berpacu melawan waktu untuk menyelamatkan korban dalam situasi berbahaya. Orang yang berada di tim ini adalah Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), seorang perwira dan profiler suara yang diberkahi dengan keterampilan psikoakustik yang luar biasa.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat