uefau17.com

PSIM Yogyakarta Tandang ke Padang, Brajamusti Bakal Gelar Nobar - Regional

, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta bertolak ke Sumatera Barat untuk melakoni laga babak 12 Besar Liga 2 2023/24. Mereka akan menantang Semen Padang, Sabtu (6/1/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion H Agus Salim.

Dalam regulasi kompetisi musim ini suporter tim lawan dilarang untuk hadir di kandang tuan rumah. Selain itu, dalam situasi ini jarak Yogyakarta dan Padang sangat jauh, sehingga bahkan memerlukan ongkos yang besar untuk bertandang ke sana.

Namun suporter PSIM Yogyakarta tak perlu khawatir lantaran Brajamusti, wadah suporter PSIM, akan menggelar nonton bareng (nobar) untuk memeriahkan sekaligus menunjukkan bentuk dukungan bagi para pemain yang berlaga.

Presiden Brajamusti Muslih Burhanudin mengatakan, selain nonton bareng agenda tersebut akan diisi doa bersama untuk para penggawa Laskar Mataram. Mereka berharap, pada laga tandang kali ini PSIM dapat membawa poin penuh sebagai langkah awal target promosi ke Liga 1 musim depan.

"Untuk tempat nobar akan diumumkan nanti. Nobar ini jadi alternatif bagi kami, karena regulasi saat ini laga tandang suporter tak bisa hadir mendukung langsung. Tapi semangat teman-teman tetap selalu mendukung PSIM," kata Muslih Burhanudin, Kamis (4/1/2024).

Bagi para penggemar PSIM Yogyakarta bisa menyimak akun Instagram dan X official Brajamusti untuk mendapat info lanjutan tentang nobar yang bakal dilaksanakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Juara Grup

Brajamusti berharap Laskar Mataram dapat menjadi juara grup. Seperti diketahui PSIM tergabung dalam Grup X bersama Semen Padang, PSMS Medan, dan Persiraja Banda Aceh.

Dengan target juara grup, PSIM tak perlu khawatir untuk melangkah ke fase semifinal. Pasalnya di babak 12 besar yang terbagi dalam tiga grup hanya akan mengambil masing-masing satu tim pemuncak klasemen ke fase semifinal, ditambah satu tim dengan peringkat dua terbaik.

Wajar saja harapan Brajamusti kepada PSIM adalah juara grup. Sebab untuk mencari tiket semifinal lewat runner up terbaik sulit diwujudkan, pasalnya dalam situasi itu hanya dipilih satu tim dari tiga grup.

"Harapan di fase 12 besar PSIM bisa menjadi juara grup," kata dia.

Sebelum Yudha Alkanza bertolak ke Padang, suporter PSIM sempat datang ke sesi latihan pemain pada Selasa (2/1/2024) di Stadion Mandala Krida. Mereka hadir untuk memberikan dukungan moral kepada tim.

Para suporter tersebut selalu bernyanyi dan memberikan semangat kepada para pemain PSIM di sela-sela latihan.

(Taufiq Syarifudin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat