uefau17.com

Label Artis Kpop HYBE Rilis HYBE T&D Stories, Bakal Ada 5 Episode - Regional

, Yogyakarta - Divisi T&D (Training & Development) HYBE, salah satu label artis Kpop terbesar, baru saja mengungkap metodenya melalui siaran HYBE T&D Stories. Siaran ini tayang di kanal YouTube resminya pada 19 Desember 2023.

Serial ini ditayangkan secara bersamaan dalam lima episode. HYBE menampilkan artis-artisnya yang telah menjalani proses pelatihan unik, termasuk BTS, Tomorrow X Together, ENHYPEN, LE SSERAFIM, &TEAM, hingga pendidik T&D.

Serial ini menampilkan cerita dengan konsep wawancara. Para artis di bawah label HYBE dengan jujur mengungkapkan operasi dan tujuan T&D sekaligus mengungkapkan pengalamannya.

Mengutip dari Allkpop, serial tersebut mengungkap HYBE T&D yang memandang peserta pelatihan sebagai permata yang belum dipotong yang kemudian disempurnakan menjadi seniman yang memesona. Pelatihan dimulai dengan mendengarkan beragam musik dan mengekspresikan emosi.

Selanjutnya ada program 'Showdown' yang mencakup penulisan lirik dan dance battle untuk menambah pengalaman di panggung. Selain itu, ada kuliah khusus genre (dari rock hingga hip-hop dan R&B) serta diskusi dengan produser untuk memperdalam pemahaman musik.

T&D juga menawarkan kurikulum yang disesuaikan untuk setiap peserta pelatihan, misalnya Jimin BTS yang harus menyesuaikan gaya tariannya dari latar belakangnya dalam tari kontemporer. Selain itu, ada juga Sunghoon ENHYPEN yang beralih dari figure skater menjadi dancer.

Selain pelatihan musik, pendidikan moral dan karakter juga merupakan bagian integral. Hal ini berfokus pada pengetahuan dasar, sensitivitas gender, keragaman budaya, harga diri, dan pembinaan kebiasaan.

HYBE mempercepat globalisasi K-pop dengan menerapkan sistem T&D-nya ke pasar luas. seperti Amerika Serikat dan Jepang. Setelah membina artis &TEAM global yang berbasis di Jepang, HYBE baru-baru ini mendukung debut girl group global KATSEYE di pasar terbesar, Amerika Serikat.

Untuk diketahui, T&D adalah inti dari sistem produksi K-pop yang menawarkan solusi pelatihan komprehensif bagi peserta pelatihan untuk berkembang menjadi artis. Dalam memilih dan mendidik peserta pelatihannya, HYBE melakukan pendekatan yang menarik perhatian global.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat