uefau17.com

Siap-Siap, Manga Monsters Karya Eiichiro Oda 'One Piece' Juga Bakal Diadaptasi Jadi Anime - Regional

, Yogyakarta - Manga One Piece, Eiichiro Oda, akan meluncurkan karya terbarunya, Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Anime ini dijadwalkan tayang di Netflix pada Januari 2024.

Mengutip dari berbagai sumber, cerita anime ini didasarkan pada manga one-shot Oda berjudul Monsters. Awalnya, manga tersebut diterbitkan oleh Shueisha dalam edisi Spesial Musim Gugur Weekly Shonen Jump pada 1994.

Manga ini dibuat saat Oda berusia 19 tahun. Bahkan, Monsters lebih dulu ada sebelum One Piece rilis.

Adapun untuk adaptasi anime-nya, Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation berada di bawah arahan Sunghoo Park, sutradara yang juga menggarap film Jujutsu Kaisen 0. Anime ini akan dianimasikan oleh studio E&H Production.

Adapun untuk komposisi musiknya digarap oleh Hiroaki Tsutsumi. Ia juga merupakan komposer di balik soundtrack film Jujutsu Kaisen 0.

Dalam manga Monster, cerita berpusat di sekitar Ryuma. Ia adalah seorang samurai yang menavigasi dunia yang dilemparkan ke dalam kekacauan oleh kekuatan yang mengancam, yakni seekor naga yang memiliki kemampuan untuk mendatangkan malapetaka bencana di seluruh negeri.

Melalui pernyataan resminya, Netflix mengatakan anime ini akan memberikan perspektif lain kepada penggemar tentang Eiichiro Oda. Monster adalah karya yang bisa digunakan untuk melihat kejeniusan kreatif awal sang mangaka itu.

"Adaptasi anime ini memberikan kesempatan unik bagi penggemar untuk menemukan kejeniusan kreatif awal Oda, menawarkan perspektif baru tentang kecakapan mendongengnya dan jendela ke dunia imajinatifnya," tulis Netflix.

Adaptasi anime Monsters menandai kolaborasi lain antara Oda dan Netflix. Sebelumnya, adaptasi live-action One Piece telah tayang pada 2023.

Selain itu, Netflix juga bakal terlibat dalam pembuatan ulang East Blue Saga One Piece dengan judul The One Piece. Sebuah proyek yang dilakukan atas kerja sama dengan WIT Studio ini masih dalam proses produksi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat