uefau17.com

Bakal Ada Technology Center di Yogyakarta, Kolaborasi GoTo dan TikTok dengan UGM  - Regional

, Yogyakarta - Universitas Gajah Mada (UGM) menjalin kolaborasi dengan PT GoTo Tbk dan TikTok PTE LTD. Kolaborasi ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Jumat (15/12/2023) di Gedung Pusat UGM.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM Arief Setiawan Budi Nugroho, Chief Technology Officer Grup GoTo Herman Widjaja, Direktur Eksekutif E-Commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo, dan dihadiri perwakilan dari ketiganya.

UGM akan berkeja sama dengan GoTo dan TikTok untuk menderikikan GoTo x TikTok x UGM Technology Center. Nantinya, GoTo x TikTok x UGM Technology Center akan menjadi pusat pengembangan talenta digital di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM Arief Setiawan Budi Nugroho mengatakan, kolaborasi ini menjadi bagian komitmen UGM untuk terus membina putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi membangun negeri.

"Kolaborasi UGM dengan Grup GoTo dan TikTok menjadi bagian dari komitmen menghadirkan talenta digital yang inovatif, kreatif, dan kompetitif dari UGM, untuk memajukan sektor ekonomi digital di Indonesia," kata Arief di Yogyakarta.

Arief juga mengatakan, UGM menyambut Grup GoTo dan TikTok dan mengucapkan terima kasih atas peran serta kedua perusahaan tersebut dengan dunia pendidikan. Bahkan, keduanya telah membawa talenta digital dari Indonesia di kancah Internasional.

Sementara itu, Chief Technology Officer Grup GoTo Herman Widjaja mengatakan GoTo x TikTok x UGM Technology Center merupakan bukti nyata komitmen bersama Grup GoTo dan TikTok dalam mendukung peningkatan kompetensi talenta digital Indonesia di era transformasi teknologi. Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi UGM sebagai mitra.

"Bersama-sama, Grup GoTo dan TikTok memiliki komitmen teguh untuk memberdayakan sumber daya manusia di sektor digital Indonesia agar dapat semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital dalam negeri," kata Herman.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan UGM sebagai mitra penting bagi GoTo dan TikTok dalam mewujudkan visi GoTo dibidang teknologi digital dan pendidikan. Dengan kerja sama tersebut, Grup GoTo bersama TikTok akan menjadi perusahaan pertama yang berkolaborasi dengan UGM dalam membuka pusat pengembangan talenta digital lokal Indonesia.

GoTo x TikTok x UGM Technology Center akan dibuka di GIK UGM bersamaan dengan penyelesaian pembangunan GIK UGM pada Februari 2024 mendatang. Grup GoTo dan TikTok akan membuka area kerja kolaboratif dan fasilitas pendukung pendidikan, penelitian, dan pengembangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat