uefau17.com

Kunjungi Daerah Pinggiran Pekanbaru, Anies Baswedan Sebut Pentingnya Infrastuktur Dasar untuk Rakyat - Regional

, Pekanbaru - Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan berkunjung ke Kampung Bata, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Kawasan pinggiran ini merupakan salah satu dari beberapa tempat yang dikunjungi mantan Gubernur Jakarta itu dalam kampanye Pemilu 2024 di ibu kota Provinsi Riau.

Terletak cukup jauh dari pusat kota, daerah ini memang jauh dari pembangunan infrastruktur, baik jalan atau fasilitas umum lainnya. Padahal, lokasinya tak jauh dari Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru yang sering dilewati pejabat daerah.

Anies Baswedan sempat melihat sumber mata air atau sumur masyarakat setempat. Pasangan Muhaimin Iskandar itu terlihat heran setelah menengok keruhnya air di lokasi.

Air itu biasa digunakan masyarakat setempat untuk minum, mandi, mencuci, dan kegunaan kebersihan diri lainnya. Masyarakat terpaksa menggunakannya karena cukup sulit mendapatkan air jernih.

Usai berkeliling ke rumah warga dan tempat pembuat batu bata, Anies menyebut infrastruktur dasar lokasi yang dikunjungi belum terpenuhi.

"Ini yang menjadi salah satu perhatian kami ke depannya, salah satunya membuat prioritas dalam melakukan pembenahan," jelas Anies kepada wartawan, Rabu siang, 13 Desember 2023.

Menurut Anies, pembangunan infrastruktur masyarakat itu tidak yang besar saja. Yang menjadi perhatian khusus adalah infrastruktur mikro.

"Mikro itu fasilitas air minum, jalan kampung, penataan lingkungan kampung, itu bagian kecil infrastruktur mikro," kata Anies.

Anies menilai infrastruktur mikro ini sering terlewatkan sehingga hal ini akan menjadi prioritasnya. Dengan demikian kampung bisa merasakan kemajuan sebagaimana kemajuan di kota-kota dan infrastruktur besar lainnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat