uefau17.com

Raih Penghargaan IKPA 2023, Kemenkumham Babel Akan Bantu Tangani Inflasi - Regional

, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih penghargaan IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) dalam Kategori Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tingkat Wilayah T.A 2023 dengan nilai sebesar 99.05 Periode Triwulan III Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel Edih Mulyadi kepada Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Babel, N.A Triandini Oscar di Aula Pasir Padi Gedung Kantor Gubernur Provinsi Babel pada, Selasa (12/12/2023).

Edih Mulyadi menyampaikan bahwa dalam perkembangan ekonomi nasional, kembali bangkit dengan cukup baik, inflasi nasional pada November 2023 tercatat sebesar 2,86% dan neraca perdagangan surflus selama 4 bulan terakhir. Laju pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung mengalami pertumbuhan sebesa 4.01%.

"Pekerjaan rumah kami kedepan agar inflasi terkendali, dan APBN terbukti tangguh untuk peredam inflasi yang sangat efektif," ungkap Edih.

Hal senda juga dikatakan Pj. Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali.  Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi global masih tidak pasti, dan APBN merupakan instrumen paling utama dalam menggerakan perekonomian.

Ia juga menyampaikan arahan Presiden RI dalam penyerahan DIPA secara Nasional yaitu untuk memperbaiki kualitas SDM, percepatan transformasi ekonomi hijau melalui hilirisasi Sumber Daya Alam, pemberian subsidi dan bantuan sosial yang tepat sasaran, penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah, serta peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara.

"Target tahun 2024 kemiskinan ekstrim di Bangka Belitung mencapai angka 0% integrasi dengan penurunan stunting, harus ditanggani lebih massive kedepannya," ujar Safrizal.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap dengan adanya penghargaan yang diterima, akan semakin meningkatkan kinerja jajaran Kemenkumham Babel untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, penghargaan ini kiranya menjadi motivasi bagi kami untuk terus tumbuh memberikan yang terbaik,"pungkas Harun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat